Kompas TV regional berita daerah

Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Rumah Sakit Tutup Sementara

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 14:08 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Rumah sakit umum gema santi nusa penida , di pulau nusa penida kabupaten klungkung, tutup sementara , penutupan dilakukan karena sejumlah petugas rumah sakit positif covid-19 .

Pemerintah daerah klungkung menutup sementara rumah sakit umum gema santi nusa penida di pulau nusa penida selama satu minggu, dari hasil tes usap yang dilakukan, sejumlah tenaga kesehatan di rumah sakit gema santi positif covid-19.

Direktur rumah sakit menyebut , selama sterilisasi, akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan di seluruh areal rumah sakit. Sementara masyarakat yang berobat masih bisa menggunakan puskesmas terdekat di wilayah pulau nusa penida dan jika ada situasi berat langsung rujuk ke rumah sakit daerah di klungkung daratan bali .

Sementara bupati klungkung I Nyoman Suwirta menegaskan tenaga kesehatan harus melakukan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari kasus baru , selain itu , pelaksanaan protokol kesehatan di pulau nusa penida yang selama ini andalkan pariwisata ini diwajibakan untuk lebih diperketat sehingga klaster rumah sakit ini terputus dan tidak ada penyebaran hingga ke tingkat keluarga.

#rstutup #klungkung #pandemi #covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x