Kompas TV regional berita daerah

Klaster Covid-19, Pemkab Kendal Kembali Ditutup

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 13:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Pemkab Kendal kembali menjadi klaster Covid-19 setelah 7 orang ASN terkonfirmasi positif Covid-19. Guna mencegah penyebaran, Komplek Perkantoran Setda dan Bupati Kendal ditutup hingga minggu (25/10/2020) dan dilakukan penyemprotan.

Seperti inilah kondisi Komplek Sekretariat Daerah dan Kantor Bupati Kendal Jawa Tengah Rabu pagi (21/10/2020). Tidak ada aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk. Seluruh ASN di lingkungan Sekretariat Daerah dan Kantor Bupati menjalani kerja dari rumah setelah ditemukan kembali, ASN yang terpapar Covid-19.

Untuk kedua kalinya, Setda Kendal menjadi kluster penyebaran Covid-19 setelah sempat terjadi sebelumnya di bulan Agustus lalu. Kali ini setidaknya ada 7 ASN yang terpapar, 3 tiga diantaranya kepala OPD yakni Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Kepala BKPP dan Kepala Bagian Unit Pengadaan Barang dan Jasa. 

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Daerah Kendal Winarno membenarkan jika klaster perkantoran muncul kembali. Untuk sementara mulai Rabu hingga Jumat, seluruh ASN bekerja dari rumah dan mulai kembali masuk ke kantor hari Senin pekan depan (26/10/2020).

Selama penutupan perkantoran di lingkungan Setda dan Kantor Bupati Kendal, dilakukan sterilisasi penyempotan disinfektan keseluruh ruangan.

#Covid19 #KlasterPerkantoran #Kendal


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.