Kompas TV nasional berita kompas tv

Ratusan Kasus Penangkapan Demo Tolak UU Cipta Kerja, Siapa Saja?

Kamis, 22 Oktober 2020 | 12:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rangkaian unjuk rasa menolak Omnibus Law undang-undang cipta kerja yang digelar dalam beberapa waktu terakhir, menyisakan sejumlah kasus penangkapan pendemo.

Mulai dari pelaku pengeroyokan terhadap aparat keamanan, hingga pembawa bom molotov saat berunjuk rasa.

Polisi kembali menetapkan 3 orang simpatisan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia, atau KAMI, sebagai tersangka tambahan dalam kasus dugaan penyekapan dan penganiayaan polisi, saat aksi demo tolak uu cipta kerja yang berakhir ricuh, di Kota Bandung, Jawa Barat.

Ketiga orang tersebut ditetapkan sebagai tersangka, berdasarkan hasil gelar perkara dan pengembangan pemeriksaan terhadap 7 orang yang telah berstatus tersangka.

Mereka diduga terlibat langsung dalam aksi penganiayaan polisi yang dilakukan di sebuah rumah.

Saat ini, ketiga tersangka telah ditahan di Mapolda Jawa Barat.

Sementara itu, di Jakarta, 270 remaja yang terlibat unjuk rasa 20 oktober kemarin, sudah dipulangkan polisi ke orangtua masing-masing.

Mereka menandatangani surat pernyataan tidak mengikuti unjuk rasa lagi, sebelum dipulangkan.

Jumlah itu termasuk 33 remaja yang ditangkap karena diduga hendak memprovokasi massa, dalam unjuk rasa di sekitar Istana Presiden, Selasa kemarin.

Polda Jawa Timur mengonfirmasi telah menangkap 182 orang pendemo omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja di Surabaya pada Selasa kemarin. 181 orang akan dipulangkan, sementara 1 orang masih ditahan karena kedapatan membawa bom molotov saat berunjuk rasa.

Penulis : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


JALAN - JALAN

4 Wisata Seru di Lombok - JALAN-JALAN

Minggu, 29 November 2020 | 17:15 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:05
PASCA-AKSI TEROR DI SIGI, MAHFUD MD MINTA PIMPINAN UMAT BERAGAMA DI SULAWESI TENGAH TAK TERPROVOKASI ISU SARA   MAHFUD MD SEBUT PEMERINTAH MENYATAKAN DUKA YANG MENDALAM KEPADA PARA KORBAN PEMBANTAIAN DI SIGI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT SATGAS OPERASI TINOMBALA TELAH MENGEPUNG LOKASI TERDUGA PELAKU TEROR DI SIGI   KERAHKAN SATGAS TINOMBALA, PEMERINTAH PASTIKAN AKAN TINDAK TEGAS PELAKU PEMBANTAIAN DI SIGI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD MENGUTUK KERAS DAN MENGEJAR PELAKU PEMBANTAIAN DI SIGI, SULAWESI TENGAH   HUT KORPRI KE-49, BPJS KESEHATAN INGIN KORPRI JADI CONTOH MASYARAKAT UNTUK KONSISTEN TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA TAK LENGAH AWASI PELAKSANAAN PROTOKOL KESEHATAN OLEH MASYARAKAT   SATGAS COVID-19: SEBANYAK 70 PETUGAS PENYELENGGARA PEMUNGUTAN SUARA DI PROVINSI JAMBI DINYATAKAN POSITIF COVID-19   BUPATI PUNCAK, PROVINSI PAPUA, WILLEM WANDIK, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DARI HASIL PEMERIKSAAN TES USAP    WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 2.035: 1.405 SEMBUH, 159 MENINGGAL DUNIA, DAN 471 DALAM PERAWATAN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 505 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK COVID-19   HINGGA 29 NOVEMBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 5.655.692 SPESIMEN   HINGGA 29 NOVEMBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 70.792 ORANG   HINGGA 29 NOVEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 534.266 POSITIF, 445.793 SEMBUH, 16.815 MENINGGAL DUNIA