Kompas TV regional berita daerah

BUMD Diminta Aktif Bantu Pemerintah Atasi Dampak Pandemi

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 23:02 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS.TV, - Kondisi sulit yang dihadapi dunia usaha akibat imbas dari pandemi Covid 19 sangat dirasakan masyarakat terutama bagi mereka yang bergerak di bidang usaha kecil dan menengah.

Hal itu sangat dirasakan salah satunya oleh Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat  Deden Galih / yang menilai porsi dari peran BUMD dalam penyaluran Bantuan Sosial dinilai masih kurang untuk membantu usaha UMKM keluar dari masalah yang terjadi akibat adanya pandemi.

Deden menilai harapan untuk maju masih terbuka namun memerlukan dorongan dan bantuan dari semua sektor di pemerintahan dan masyarakat termasuk BUMD tentunya

Dengan mempertimbangkan kondisi pemberian bantuan penyertaan modal dinilai tepat tentu dengan suku bunga pinjaman yang di kurangi presentasenya.

Dengan suku bunga pinjaman diperkecil diharapkan jumlah umkm yang dibantu permodalan oleh PT BPR bisa bertambah sekaligus terus menggerakan roda perekonomian yang ada di Jawa Barat.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.