Kompas TV nasional berita kompas tv

Bioskop di Jakarta Kembali Buka, Mana Saja?

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 21:30 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jaringan bioskop CGV hari ini, Rabu (21/10/2020), kembali membuka empat bioskopnya di Grand Indonesia, Green Pramuka Mal, Transmart Cempaka Putih, dan Aeon Mall JGC.

Pihak CGV menyebut menetapkan pembatasan pengunjung bioskop hanya 25 persen dari kapasitas normal selama masa PSBB transisi.

Pada hari pertama pembukaan bioskop, tiket sejumlah film sudah habis dipesan oleh penonton secara daring.

Sejumlah protokol kesehatan wajib dilakukan pengunjung saat menonton di bioskop.

Seperti pengunjung akan dicek suhu tubuhnya sebelum masuk ke dalam bioskop.

Pengunjung dengan suhu di atas 37 derajat tidak diperkenankan masuk.

Saat masuk dan selama berada di dalam bioskop, pengunjung wajib menggunakan masker dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Pengunjung juga harus mengisi data pribadi untuk mempermudah proses penelusuran.

Pengunjung diimbau membeli tiket secara daring dan melakukan pembayaran secara non-tunai saat berada di bioskop.

pengunjung juga wajib menjaga jarak minimal satu meter serta harus duduk seusai dengan bangku yang telah ditentukan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkat surat keputusan untuk membuka kembali bioskop di Jakarta kepada tiga jaringan bioskop yakni XXI, CGV, Cinemapolis.

Pemerintah DKI Jakarta mewajibkan agar pengelola menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti kapasitas penonton yang hanya 25 persen dan larangan untuk makan di dalam bioskop.

Pemprov DKI menyebut akan ada sanksi tegas bagi pengelola yang melanggar seperti penutupan bioskop dan denda sebesar Rp 50 juta.

Ketua Departemen Epidemiologi Universitas Indonesia Tri Yunis menilai pembukaan kembali bioskop dengan kapasistas 25 persen pengunjung cukup aman dilakukan selama masa pandemi.

Namun penerapan protokol kesehatan yang ketat tetap harus dilakukan oleh pengunjung ataupun petugas selama berada didalam bioskop.

Epidemiolog mengapresiasi positif pembukaan sebagai salah satu langkah untuk menyelamatkan dunia usaha karena sudah lebih dari delapan bulan bioskop tidak dibuka semasa pandemi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.