Kompas TV nasional sapa indonesia

Cara Pemilik Taman Bacaan Membiasakan Anak Disiplin Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 18:21 WIB
Penulis : Dea Davina

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Roelyta Aminuddin, seorang pemilik Taman Bacaan di Lembaga Pendidikan Pra-Sekolah An Nissa di Balikpapan, Kalimantan Timur tak bosan-bosannya mengingatkan dua anaknya untuk menreapkan protokol kesehatan sejak pandemi covid-19.

Bahkan, ibu yang akrab disapa Rully ini selalu berupaya dan membiasakan anak-anaknya selalu menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan air mengalir ataupun hand sanitizer ketika beraktivitas.

Tak hanya itu, saat mendidik anak di sekitar lingkungannya yang datang untuk belajar ataupun membaca di taman bacaannya, Rully juga membiasakan agar anak yang datang menggunakan masker dan memanfaatkan tempat mencuci tangan yang telah disediakan di pintu masuk.

Saat ini, anak-anak didiknya menjadi terbiasa menerapkan protokol kesehatan ketika datang setiap waktu ke tempat ini.

Meski terkesan sepele, pentingnya terus mengingatkan penggunaan masker, mencuci tangan hingga jaga jarak diyakini bisa membuat anak-anak semakin terbiasa di tengah ancaman virus corona saat ini.

Tah hanya Rully yang harus selalu menerapkan 3M selama masa pandemi ini.

Kita juga bisa turut serta dalam upaya bersama mencegah penyebaran covid-19 dengan melakukan 3M, memakai masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan dengan sabun.

Pesan kebaikan ini seperti pesan ibu bagi anak-anaknya yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.