Kompas TV regional berita daerah

Waspada Cuaca Buruk Ksop Keluarkan Surat Edaran

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 18:16 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Menanggapi Prakiraan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika yang mengumumkan bahwa Sulawesi Utara sudah masuk dalam musim penghujan disertai angin kencang, pihak KSOP Manado pun telah membuat surat edaran untuk semua pelaku pelayaran untuk waspada dan berhati-hati.

Sebagai bentuk antisipasi dan kewaspadaan terhadap cuaca buruk  yang melanda perairan Sulawesi Utara, pihak KSOP Pelabuhan Manado telah membuat surat edaran pada semua pelaku pelayaran termasuk pada kapal-kapal kecil untuk mewaspadai cuaca buruk yang terjadi di beberapa hari terakhir ini.

Meskipun aktifitas pelayaran masih berjalan lancar, namun semua pelaku pelayaran di minta patuh terhadap imbauan KSOP. Menurut kepala KSOP Mozes Karaeng iya mengatakan, gelombang yang terjadi di beberapa hari terakhir ini masih setinggi 1 hingga 1,5 meter artinya masih aman untuk pelayaran.

Pihak KSOP Manado juga terus mengikuti prakiraan cuaca dari BMKG untuk setiap harinya guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Diketahui Pelabuhan Manado merupakan tempat pergerakan penumpang kapal menuju beberapa Kabupaten Kepualauan di Sulawesi Utara  maupun  di luar Provinsi Sulawesi Utara, seperti Maluku dan Maluku Utara.

#kompastvmanado #ksopmanado #bmkg

Aldy Pascoal Kompastv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x