Kompas TV regional berita daerah

Ketua Mahkamah Agung RI Resmikan Pengadilan Terpadu

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 18:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Ketua Mahkamah Agung RI Syarifuddin, meresmikan satu-satunya Pengadilan Terpadu yang ada di Indonesia. Pengadilan terpadu terdiri dari 6 gedung pengadilan yang terbesar di Asia Tenggara. Peresmian dilakukan secara virtual oleh Ketua Mahkamah Agung RI secara virtual yang diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulawesi Utara.

inilah Pengadilan Terpadu Manado yang di dalamnya ada enam gedung kantor pengadilan yakni Pengadilan Tinggi Manado, Pengadilan Negeri Manado, Pengadilan Tata Usaha Negara Manado, Pengadilan Tinggi Agama Manado, Pengadilan Agama Manado dan Pengadilan Militer Manado.

Pengadilan Terpadu yang terletak di Kelurahan Kima Atas Kecamatan Mapanget Kota Manado secara resmi mulai beroperasi setelah di resmikan  oleh Ketua Mahkamah Agung pada 20 Oktober 2020 secara virtual, yang juga diikuti oleh Forkopimda Sulut.

Pengadilan Terpadu Manado ini merupakan satu satunya di seluruh Indonesia, bahkan se Asia Tenggara, yang berdiri di lahan tiga  hektar.

pembangunan ini melalui APBN sebesar Seratus Lima Puluh Miliar Rupiah lebih dengan proyek multi year sejak tahun 2018 – 2020. Dengan dibangunnya Pengadilan Terpadu diharapkan seluruh pegawai di jajaran Pengadilan Terpadu  dapat meningkatkan kinerjanya untuk menunjang kegiatan peradilan terpadu.

dengan tersedianya fasilitas ini, maka seluruh jajarannya akan terus berupaya untuk memberikan inovasi dalam memberikan pelayanan peradilan yang berkualitas kepada masyarakat.

#kompastvmanado #pengadilanterpadu #mahkamahagung

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x