Kompas TV regional berita daerah

Bakamla RI Serahkan Bantuan Bagi Warga Di Pulau Terluar

Rabu, 21 Oktober 2020 | 18:00 WIB

TALAUD, KOMPAS.TV- Menggunakan Kapal Negara Pulau Marore nomor lambung 322, sebanyak 450 paket bantuan dari Badan Keamanan Laut Republik Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, tiba di Pelabuhan Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud. Ratusan paket bantuan ini akan diserahkan bagi masyarakat pesisir yang terdampak COVID-19.

Menempuh perjalanan laut sejauh 183 Nautical Mile  dari dermaga Pelabuhan Munte Likupang Barat, Kapal Negara Pulau Marore tiba di pelabuhan melonguane pada senin pagi.

Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah Laksma Bakamla Leonidas Braksan bersama rombongan, tiba di Pelabuhan Melonguane dan disambut  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah setempat, dengan upacara adat khas masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud.

Adapun KN. Pulau Marore membawa 450 paket bantuan berupa bahan pokok serta alat kesehatan, yang akan diserahkan bagi masyarakat pesisir yang terdampak COVID-19 di Melonguane.

Bantuan ini diharapkan membantu masyarakat yang terdampak ekonominya akibat wabah virus korona yang masih melanda dunia, termasuk Indonesia.

Selain menyerahkan bantuan berupa bahan pokok, Bakamla RI turut menggelar pemeriksaan tes cepat anti gen COVID-19 secara gratis, yang digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Melonguane.

Yannemieke Singal Kompas tv Talaud

Tag : LEONIDAS BRAKSAN BAKAMLA ZONA MARITIM TENGAH KEMENSOS COVID-19 TALAUD BERITA DAERAH

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Penulis : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:25
BPPTKG: SUMBER TEKANAN MAGMA MERAPI DI KEDALAMAN 1,3 KM DARI PUNCAK   KPK MELAKUKAN PENGGELEDAHAN DI RUMAH DINAS MANTAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO   SATPOL PP COPOT ALAT PERAGA KAMPANYE PILKADA TANGSEL YANG DIPASANG DI RUMAH IBADAH HINGGA SEKOLAH   KEPALA BP2MI SEBUT PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA DIHENTIKAN KARENA 85 PEKERJA POSITIF COVID-19   KEPALA BP2MI: TAIWAN HENTIKAN SEMENTARA PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA   KEPALA BNPB INGATKAN PENGUNGSI ERUPSI GUNUNG ILE LEWOTOLOK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   MER-C BANTAH KELUARKAN DOKUMEN HASIL TES USAP RIZIEQ SHIHAB YANG VIRAL DI MEDSOS   BUPATI BOGOR ADE YASIN AKAN PENUHI PANGGILAN POLISI SOAL KERUMUNAN PADA ACARA RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG   BUPATI JAYAWIJAYA: WARGA PINGGIRAN KOTA JAYAWIJAYA MULAI TERJANGKIT COVID-19   HINGGA 2 DESEMBER 2020, PEMKOT TANGERANG MENCATAT 378 PASIEN COVID-19 MASIH JALANI PERAWATAN DAN ISOLASI MANDIRI   SEBANYAK 311 ORANG KERACUNAN MAKANAN PESTA, PEMKAB BUTON TETAPKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA   DJOKO TJANDRA SEBUT ANDI IRFAN JAYA SEBAGAI KONSULTAN UNTUK KASUS HUKUMNYA   BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DJOKO TJANDRA MENGAKU DIKENALKAN DENGAN ANDI IRFAN JAYA OLEH JAKSA PINANGKI   TERPIDANA DJOKO TJANDRA JANJIKAN "FEE" 1 JUTA DOLLAR AS UNTUK ANITA KOLOPAKING DAN ANDI IRFAN JAYA