Kompas TV regional berita daerah

Jalani Rapid Test, 200 Narapidana Reaktif Di Lapas Kelas IIA Kerobokan

Kompas.tv - 21 Oktober 2020, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Ratusan Narapidana Di Lapas Kelas 2 Krobokan Bali Menjalani Rapid Tes. Rapid Tes Dilakukan Secara Bertahap Sejak Senin Lalu, Dari 323 Narapidana Yang Telah Di Rapid Tes Dan 200 Napi Dinyatakan Reaktif.

Selanjutnya Narapidana Yang Reaktif Telah Dilakukan Langkah Pencegahan Dan Isolasi Mandiri Untuk Mencegah Meluasnya Virus  Selama Menunggu Hasil Swab .

Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali Mengatakan Sebelumnya Memang Telah Ditemukan Kasus Positif Covid 19 Pada  Warga Binaan  Di Dalam Lapas Kelas 2a Kerobokan Denpasar, Karena Padatnya Warga Binaan Pihak Kemenkhumham Bali Berinisiatif Melakukan Rapid Tes Terhadap Seluruh Warga Binaan Yang Dilakukan Secara Bertahap.

 Selain Di Lapas Kerobokan  Rapid Tes Juga Dilakukan Di Lapas Perempuan Denpasar Dan Terdapat Lebih Dari 50 Narapidana Perempuan Yang Reaktif,  Saat Ini Pihak Lapas Masih Melakukan Rapid Tes Lanjutan,

Sedangkan Untuk  Warga Binaan Yang Reaktif Telah Diisolasi, Dan  Selanjutnya Menunggu Hasil Swab, Jika Ditemukan Positif Maka Akan Di Rawat Di Rumah Sakit Rujukan. Adapun Jumlah Narapidana Di Lapas Krobokan  Saat Ini Mencapai 1315 Orang Yang Menempati 13 Wisma Di Lapas .

#beritadaerah #bali #napi #lapas #rapid



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.