Kompas TV regional berita daerah

Tanaman Viral Di Masa Pandemi Covid-19 Diburu Warga

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 22:55 WIB

KOMPAS TV, BALIKPAPAN – Sejak massa pandemi melanda kota Balikpapan dan banyak karyawan yang  melakukan work from home, berbagai aktivitas yang bersifat tanam menanam pun kembali bergairah. Salah satunya adalah tanaman janda bolong sebutan bagi masyarakat  untuk  jenis tanaman monster.

Tanaman janda bolong sudah viral sejak beberapa bulan terakhir  dan banyak diburu oleh kebanyakan ibu rumah tangga. Hal ini diakui Wibi, salah satu penjual tanaman hias di kawasan Ring Road Balikpapan Selatan.

Menurut Wibi yang telah memulai bisnis tanaman sejak 2014 lalu, penghasilanya menjual tanaman  di tahun 2020 omsetnya melejit hingga 200 persen, termasuk tanaman janda bolong. Wibi yang memiliki toko tanamn hias mirabilis ini mengakui janda bolong koleksinya yang  saat ini diburu konsumen ada tiga jenis, mulai monstera adansoni, monstera acuaminata, dan monstera eaquelito.

Peminat janda bolong tak hanya dari Balikpapan, namun juga merambah hingga luar kota, dalam  satu hari tak kurang 10 pot bosa laku terjual.

#tanamanviral#monstera#jandabolong

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV Balikpapan:

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.balikpapan/?hl=id

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbalikpapan

twiter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x