Kompas TV nasional peristiwa

Luhut Pandjaitan: Lagi Keadaan Susah Gini Masih Demo-demo

Selasa, 20 Oktober 2020 | 21:08 WIB
luhut-pandjaitan-lagi-keadaan-susah-gini-masih-demo-demo
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar pandjaitan. (Sumber: KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA)

JAKARTA, KOMPAS TV - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melontarkan sindiran kepada masyarakat Indonesia yang masih melakukan demonstrasi di tengah masih merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19.

Sindiran tersebut disampaikan oleh Luhut dalam sebuah acara Indy Fest 2020: Energi Untuk Negeri yang dilangsungkan secara virtual pada Senin (19/10/2020).

Terlontarnya sindiran tersebut bermula ketika Luhut berbicara mengenai perjalanan Revolusi Industri dalam sejarah peradaban manusia.

Baca Juga: Ribuan Buruh dan Mahasiswa Kepung Istana, Mahfud MD Perintahkan Aparat Tak Bawa Peluru Tajam

"Revolusi industri dalam peradaban manusia itu akhir abad 18, 20, awal tahun 70 dan saat ini," kata Luhut dalam keterangannya yang dikutip pada Selasa (20/10/2020).

Dalam perkembangan revolusi industri, menurut Luhut, Indonesia masih jauh tertinggal untuk beradaptasi pada era industri 4.0. Terlebih jika dibandingkan dengan Jerman, AS, Inggris maupun China.

Karena itu, Luhut mengatakan bahwa Indonesia harus mengejar ketertinggalan tersebut.

Penulis : Tito Dirhantoro

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:01
BPOM: VAKSIN COVID-19 SINOVAC SUDAH MEMENUHI SYARAT UNTUK DAPAT LABEL HALAL DARI MUI    MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TATAP MUKA HARUS SEIZIN PERWAKILAN ORANGTUA    BUPATI BANYUMAS: PENYEBARAN COVID-19 DI BANYUMAS AKIBAT TRANSMISI LOKAL YANG TAK TERKENDALI   TEMPAT TIDUR PASIEN COVID-19 DI RS DRAJAT PRAWIRANEGARA SERANG, BANTEN, PENUH TERISI   MENHUB BUDI KARYA SUMADI APRESIASI KESIAPSIAGAAN BASARNAS DALAM HADAPI SITUASI BENCANA DI TENGAH PANDEMI   KAPOLDA JATENG IRJEN AHMAD LUTHFI SEBUT SEMUA DAERAH PENYELENGGARA PILKADA PRIORITAS PENGAMANAN   SEKJEN KKP ANTAM NOVAMBAR: EDHY PRABOWO TELAH AJUKAN PENGUNDURAN DIRI KE PRESIDEN JOKOWI   MENPAREKRAF WISHNUTAMA SEBUT PELAKU PARIWISATA BERHARAP BANYAK DARI MOMENTUM LIBUR AKHIR TAHUN   PENGAMANAN NATAL DAN TAHUN BARU 2021, KORLANTAS POLRI SIAPKAN REKAYASA LALU LINTAS   PMI: TAK ADA PENULARAN COVID-19 LEWAT DARAH, MASYARAKAT TETAP BISA DONOR DARAH   DINAS SUMBER DAYA AIR JAKBAR: PEMBANGUNAN TURAP UNTUK CEGAH BANJIR DI JAKBAR TERKENDALA PEMBEBASAN LAHAN   KEMENKO PMK HARAP PEMBINAAN, PENGEMBANGAN, SERTA PERLINDUNGAN UMKM YANG DIBIDANGI PEREMPUAN LEBIH DITEKANKAN   KEMENKO PMK DORONG PENYELESAIAN PENYUSUNAN RENCANA AKSI NASIONAL PENANGANAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG   KASUS COVID-19 MELONJAK, PEMKAB BOYOLALI TAMBAH RUMAH SAKIT RUJUKAN