Kompas TV klik360 top 3 news

TOP 3 NEWS: PM Jepang ke Indonesia, 3 Provokator Demo Tersangka, 1 Tahun Jokowi-Ma ruf

Selasa, 20 Oktober 2020 | 21:05 WIB

1. Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Yoshihide yang pertama kalinya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10/2020). Menjabat pada September lalu, Yoshihide menggantikan Shinzo Abe. Dalam pertemuan Suga memperkenalkan delegasi dari Jepang. Agenda dilanjutkan pengisian buku tamu dan foto bersama di beranda istana Bogor. Kedua pemimpin membahas penguatan kerja sama bilateral yang selama ini telah terjalin.

2. Massa demo kembali turun ke jalan. Dari Makassar massa dari front perjuangan rakyat Sulawesi Selatan, berunjuk rasa di depan kantor DPRD. Massa menuntut Presiden Kokowi menerbitkan PERPU pencabutan undang-undang cipta kerja yang telah disahkan DPR. Kemudian di depan istana kepresidenan Bogor, mahasiswa dari sejumlah kampus berunjuk rasa. Mahasiswa menolak undang-undang cipta kerja dan menyoroti setahun pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Terkait demo penolakan UU Cipta Kerja ini, polisi telah menangkap 3 provokator yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Mereka sudah ditahan dan terancam hukuman hingga 10 tahun penjara. Mereka juga merencanakan aksi ricuh pada demo yang berlangsung hari selasa 20 oktober.

3. Melihat dari puas atau tidak dengan kinerja Jokowi-Ma'ruf, Litbang Kompas merilis hasilnya. Sebanyak 46,3 persen menyatakan tidak puas dan hanya 39,7 persen menyatakan puas. Survei litbang dilakukan lewat telepon pada 14 hingga16 Oktober 2020, terhadap 529 responden di 80 kota kabupaten. Sementara itu, komisi orang hilang dan korban tindak kekerasan atau Kontras, menyoroti satu tahun kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf amin. Termasuk di antaranya tindakan represif aparat keamanan dalam menghadapi gelombang unjuk rasa masyarakat sipil. Menanggapi penilaian publik Sekjen PDIP Hasto kristiyanto menyatakan pemerintahan jokowi-ma'ruf mendapat tantangan berat, yakni penanganan pandemi Covid-19. Untuk itu PDIP menilai harusnya pemerintah didukung agar ekonomi bangkit di tengah pandemi.

 

Penulis : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:11
BAWASLU TEGASKAN PASIEN COVID-19 TETAP MEMILIKI HAK PILIH DI PILKADA 2020   KEMENHUB PREDIKSI PUNCAK MUDIK LIBUR NATAL TERJADI PADA 23-24 DESEMBER DAN PUNCAK BALIK PADA 27 DESEMBER 2020   KEMENTERIAN SOSIAL PASTIKAN PENYALURAN BANTUAN SOSIAL 2021 SESUAI JADWAL   MENDESA PDTT TEKANKAN PEMBANGUNAN DESA HARUS BERTUMPU PADA AKAR BUDAYA   MENDESA PDTT: BLT DAN PKTD DORONG PEMULIHAN DAN PERTUMBUHAN EKONOMI DESA   KEMENTERIAN PUPR PROGRAMKAN PENGHIJAUAN DI KAWASAN PASAR RAKYAT KOTA PARIAMAN, SUMBAR   KETUA PELAKSANA KOMITE COVID-19 ERICK THOHIR SIAPKAN STRATEGI KOMUNIKASI PUBLIK SOAL VAKSIN COVID-19   PERLUDEM MINTA KPU MENIMBANG ULANG RENCANA PEMBERIAN SUARA OLEH PASIEN COVID-19 DENGAN CARA PETUGAS MENDATANGI RS   KPU BANTUL, YOGYAKARTA, SIAPKAN PETUGAS KPPS LAYANI PEMILIH YANG DIRAWAT DI RS UMUM ATAU RUJUKAN COVID-19   GUBERNUR ANIES BASWEDAN TERPILIH JADI WAKIL KETUA KOMITE PENGARAH C40 CITIES BERSAMA GUBERNUR TOKYO, YURIKO KOIKE   BAWASLU TEMUKAN 37 DUGAAN PELANGGARAN POLITIK UANG PADA KAMPANYE PILKADA DI 26 KABUPATEN/KOTA    DITETAPKAN TERSANGKA DUGAAN SUAP DANA BANSOS COVID-19, MENTERI SOSIAL JULIARI PETER BATUBARA SERAHKAN DIRI KE KPK   SELAIN MENSOS JULIARI P BATUBARA, KPK JUGA TETAPKAN 4 ORANG SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP DANA BANSOS COVID-19   KPK TETAPKAN MENTERI SOSIAL JULIARI P BATUBARA SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN SUAP BANSOS COVID-19