Kompas TV nasional politik

Absen di Acara Najwa Shihab, Menkes Terawan Muncul di Perayaan HUT Golkar

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 20:34 WIB
absen-di-acara-najwa-shihab-menkes-terawan-muncul-di-perayaan-hut-golkar
Tangkapan layar Menteri Terawan Agus Putranto hadir dalam Webinar dalam perayaan HUT Partai Golkar ke 56. (Sumber: Antara)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto hadir di kegiatan HUT Partai Golkar ke 56, Selasa (20/10/2020). 

Ia hadir dalam sebuah webinar yang menjadi bagian dari perayaan HUT Partai Golkar. Mengenakan batik yang bernuansa kuning, Terawan mengapresiasi undangan yang diberikan kepadanya sebagi narasumber.

Ia menilai tema membangkitkan kemandirian sektor kesehatan nasional menarik dan menginspirasi untuk dibahas. 

Baca Juga: Ini Perintah Jokowi Untuk Terawan dan Erick Thohir Soal Vaksin

"Saya bangga dipanggil disini, diskusinya menarik dan menginspirasi," ujarnya.

Dalam diskusi tersebut, Terawan juga menjelaskan mengenai perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia. Salah satunya yakni upaya pemerintah dalam membangun kemandirian obat dan alat kesehatan.

Di sisi lain, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Indonesia sudah di atas rata-rata kesembuhan di dunia.

Sampai dengan tanggal 19 Oktober 2020, dunia telah melaporkan sebanyak 39.688.941 kasus, dan meninggal dunia sebanyak 1.110.271 jiwa.

Baca Juga: Dianggap Sarkas soal Wawancara Bangku Kosong Menkes Terawan, Najwa Shihab Buka Suara

Sedangkan Indonesia berada pada peringkat 19 dunia terkait kasus terbanyak Covid-19 yang dilaporkan sebanyak 365.240 kasus tersebar di 34 Provinsi dan 501 Kabupaten/Kota.

Menurutnya jika melihat angka kesembuhan global dan dibandingkan dengan angka kesembuhan di Indonesia, dapat terlihat bahwa angka kesembuhan di Indonesia sudah mencapai 79,19 persen. 

"Artinya, sudah di atas angka kesembuhan dunia," ujar Terawan saat webinar. Dikutip dari Antara.

Sebelumnya Najwa Shihab dalam program Mata Najwa edisi "Menanti Terawan" melakukan wawancara monolog dengan kursi yang disediakan untuk Menkes Terawan.

Baca Juga: Viral Menkes Terawan Dicari Najwa Shihab, Kemenkes: Ada Waktu untuk Jelaskan Semua

Video Najwa mewawancarai kursi kosong tersebut viral di media sosial. Sejumlah pertanyaan yang ditujukan kepada Menteri Terawan dilontarkan Najwa dalam video berdurasi 4 menit 22 detik itu.

Pertanyaan yang diajukan tak jauh soal penanganan Covid-19. Ia juga membandingkan Menkes di negara lain yang menyatakan mundur setalah penanganna Covid-19 tidak berjalan dengan baik. 

"Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto waktu dan tempat dipersilahkan," ujar Najwa menutup programnya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x