Kompas TV klik360 cerita indonesia

Viral Ambulans Untuk Mengangkut Seserahan Pengantin di Plaju, Palembang, Sumatera Selatan

Selasa, 20 Oktober 2020 | 22:10 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Sebuah video yang berisi adegan 2 orang berpakaian APD Hazmat mengantarkan pasangan pengantin dengan mobil ambulans, viral di media sosial.

Dari informasi yang didapatkan, mobil ambulans milik sebuah klinik kesehatan itu digunakan untuk mengantarkan pengantin di kawasan Plaju, Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Polri Akan Tindak Ambulans yang Berperan di Luar Tugas Kemanusiaan

Sepanjang perjalanan hingga barang bawaan dikeluarkan, suara sirine khas mobil ambulans tetap menyala layaknya sedang membawa jenazah maupun orang sakit.

Tak hanya mengawal, ternyata ambulans ini juga membawa hantaran untuk pesta penikahan tersebut.

Dinas Kesehatan Kota Palembang akan layangkan surat teguran terhadap klinik yang mengoperasionalkan mobil ambulans untuk mengangkut barang-barang pengantin. Hal itu dianggap sebagai penyalahgunaan fungsi ambulans dan beresiko.

Dinkes Kota Palembang juga menyerahkan hal ini ke pihak berwajib untuk pemeriksaan lebih lanjut, terkait dugaan adanya pelanggaran hukum.
 

Penulis : Aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:53
MENDESA PDTT ABDUL HALIM ISKANDAR INGATKAN KEPALA DESA HARUS NETRAL SAAT PILKADA 2020   KOMNAS PEREMPUAN: KEKERASAN BERBASIS GENDER DALAM DARING MENINGKAT SAAT PANDEMI COVID-19   PGRI DUKUNG RENCANA PEMBELAJARAN TATAP MUKA PADA JANUARI 2021   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO HARAP VAKSIN MERAH PUTIH DIDISTRIBUSIKAN DI TRIWULAN KE-4 2021   SATGAS COVID-19 NILAI PENULARAN COVID-19 TERJADI KETIKA ADA KERUMUNAN   SATGAS COVID-19 SALURKAN ALAT MATERIAL KESEHATAN KE DAERAH UNTUK GENCARKAN 3T   PMI: TAK ADA PENULARAN COVID-19 LEWAT DARAH, MASYARAKAT TETAP BISA DONOR DARAH   PEMPROV LAMPUNG SIAP LAKUKAN SIMULASI VAKSIN COVID-19   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO TEGASKAN PERBEDAAN POLITIK JANGAN PUDARKAN PERSATUAN   KPU DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA PASTIKAN SELURUH PETUGAS KPPS BEBAS DARI COVID-19   KEMENDIKBUD SEBUT SELEKSI GURU PPPK BERDASARKAN KOMPETENSI   KEMENDIKBUD: ORANGTUA PERLU BERI KETELADANAN DALAM PENGGUNAAN GAWAI DI DEPAN ANAK   GUBERNUR KEPULAUAN BABEL ERZALDI ROSMAN: PANDEMI JADI PELUANG INOVASI DUNIA PENDIDIKAN UNTUK SDM LEBIH UNGGUL   PEMKOT BOGOR DALAMI DUGAAN PELANGGARAN PROSEDUR TES USAP RIZIEQ SHIHAB