Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Jepang di Istana Kepresidenan Bogor

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 21:44 WIB
Penulis : Aryo bimo

BOGOR, KOMPAS.TV -  Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga di Istana Kepresidenan Bogor, Selasa (20/10/20) sore.

Dalam pertemuan hari ini, kedua pemimpin akan membahas penguatan kerja sama bilateral yang selama ini telah terjalin.

Baca Juga: Jokowi Sambut Kunjungan Pertama PM Jepang Yoshihide Suga ke Indonesia di Istana Bogor

Kunjungan PM Yoshihide Suga bersama istrinya, Mariko Suga, merupakan kunjungan pertama yang dilakukan sejak dirinya dilantik menjadi Perdana Menteri menggantikan Shinzo Abe.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyambut kedatangan PM Jepang beserta istri di bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Turun dari pesawat, PM Jepang langsung bertolak ke istana Kepresidenan Bogor.

PM Yoshihide Suga dan istri tiba di Istana Bogor pukul 16:02 WIB. Kendaraan yang membawa mereka berhenti di sisi timur istana Bogor. Presiden Jokowi beserta ibu Iriana yang sudah menunggu, langsung menyambut mereka.

Baik presiden Jokowi dan ibu Iriana, maupun PM Suga beserta istri, semuanya memakai masker. Kedua pemimpin negara tidak melakukan jabat tangan, dan hanya melakukan salam dengan membungkukkan badan.

Presiden Jokowi lalu mengajak PM Suga masuk ke dalam istana. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri BUMN Erick Thohir termasuk di antara pejabat negara yang menyambut.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x