Kompas TV regional berita daerah

Langgar Protokol Kesehatan, Dihukum Push Up dan Nyanyi

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 15:13 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Angka warga yang terpapar positif Covid-19 di Kota Pekalongan, Jawa Tengah terus meningkat. Bahkan saat ini Kota Pekalongan sudah masuk dalam zona merah. Untuk itu kesadaran warga melaksanakan protokol kesehatan masih perlu ditingkatkan. Hal ini terlihat ketika tim gabungan dari Satpol PP, TNI, dan Polri menggelar operasi yustisi di Alun-alun Kota Pekalongan, Sabtu (17/10/2020) siang. Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Sukirman, yang hadir dalam oeprasi yustisi ini, ikut memantau kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan.

Sejumlah warga termasuk anak-anak tertangkap basah tidak mengenakan masker. Bagi warga yang tidak mengenakan masker  dihukum untuk push up, sementara untuk anak-anak diminta menyanyikan lagu nasional.

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Sukirman mengatakan, melalui operasi gabungan ini yang diselenggarakan oleh Satpol PP kemudian dibantu oleh TNI,Polri. Ini satu langkah yang saya kira harus terus dilakukan secara continue, sampai betul-betul bisa meminimalisir pandemi.

Diharapkan dengan kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan secara rutin, bisa meningkatkan kesadara warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

#OperasiYustisi #ProtokolKesehatan #Covid-19

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x