Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Kaum Milenial Diberi Pelatihan Agar Mandiri

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat. Salah satu dampak yang paling terlihat yakni dari sisi ekonomi. Untuk itu digalakkan pelatihan kewirausahaan, yang diharapkan bisa  membangkitkan ekonomi masyarakat.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Agustina Wilujeng, mengapresiasi program pelatihan ini. Sebab, mereka yang mengikuti pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) merupakan kaum milenial yang tidak melanjutkan sekolah. Diharapkan pelatihan ini dapat mengasah skill wirausaha para peserta pelatihan.

Selain mendapat skil, mereka juga mendapat bantuan modal. Agustina berharap, dengan pelatihan ini akan muncul generasi milenial yang mandiri. selain itu, generasi muda ini bisa tetap bersaing di tengah pandemi.

Sementara itu, Kepala SMK Muhamadiyah 1 Semarang, Nur Indah Yuniati mengatakan, total ada 30 peserta pelatihan ini. Nantinya mereka akan dilatih untuk mengeksplorasi jiwa wirausaha mereka,dan digital marketing. Sehingga selain membuat produk, mereka juga dapat memasarkan produknya.

Nur Indah berharap, dari pelatihan ini para peserta bisa menjadi pengusaha yang handal. Selain bisa bersaing dengan pasar lokal, mereka juga bisa bersaing dengan pasar mancanegara. Usai pelatihan kewirausahaan, para peserta tidak dilepas begitu saja. Namun mereka akan terus diberikan pendampingan dalam berwirausaha.

#AgustinaWilujeng #KomisiXDPRRI #PelatihanKewirausahaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.