Kompas TV internasional kompas dunia

Kadal Yang Dicuri Dari Long Beach Berhasil Ditemukan Polisi California

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 12:54 WIB
kadal-yang-dicuri-dari-long-beach-berhasil-ditemukan-polisi-california
Sepasang kadal Lace Monitor sedang memanjat pohon di dalam sebuah kandang di kebun binatang Auckland, New Zealand (gambar ilustrasi) (Sumber: Auckland Zoo)
Penulis : Agung Pribadi

Los Angeles, Kompas TV - Sepasang kadal unik yang dicuri dari toko reptil tahun lalu berhasil diketemukan oleh Polisi di California yang telah melakukan penangkapan serta pengembalian hewan itu.

Pada hari Jumat, Departemen Kepolisian Long Beach mengatakan bahwa dua ekor kadal Lace Monitor asal Australia telah dicuri dari toko JTK Reptiles di Long Beach, pada November silam, seperti laporan The Los Angeles Times yang dilansir oleh AP.

Reptil, bercorak unik yang bisa tumbuh dan memiliki panjang lebih dari 6 kaki (1,83 meter) ini, berharga senilai $ 75.000 di pasaran.

Modus operandinya yaitu tiga orang memasuki toko, masuk ke dalam kandang yang menahan kadal dan melarikan diri ke mobil yang menunggu, kata pihak berwenang.

Pada 23 September, Polisi berhasil melacak pencurian kadal yang mengarah ke sebuah rumah di Panorama City.

Di dalam rumah tersebut ditemukan keberadaan Jose Luis Macias Jr. (30), dan Kassandra Marie Duenas (27), yang kemudian ditangkap dan didakwa telah melakukan perampokan tingkat dua.

Kedua pria itu dibebaskan dengan jaminan $ 50.000, ungkap polisi.

Petugas pengawas hewan juga dipanggil untuk memulihkan kesehatan sang kadal sebelum dikembalikan kepada pemiliknya, kata Brandon Fahey, juru bicara Departemen Kepolisian Long Beach.

Para tersangka “tampaknya memiliki pengetahuan tentang kadal dan nilai kadal serta penjualan kadal,” ujar Fahey menambahkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x