Kompas TV internasional kompas dunia

Jokowi Diabadikan sebagai Nama Jalan di Abu Dhabi

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 09:02 WIB
jokowi-diabadikan-sebagai-nama-jalan-di-abu-dhabi
(Sumber: laman FB KBRI Abu Dhabi)
Penulis : Zaki Amrullah

ABU DHABI,KOMPAS.TV-  Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) meresmikan nama jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi.

Dalam keterangan tertulis di laman Facebook Kedutaan Besar Republik Indonesia di UEA disebutkan, seremoni peresmian jalan Presiden Joko Widodo atau President Joko Widodo Street digelar di Abu Dhabi pada Senin (19/10).

Peresmian dilakukan anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan dengan disaksikan Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis.

Dubes RI untuk Uni Emirat Arab Husin Bagis menyampaikan harapan agar penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan sisi positif hubungan bilateral Indonesia-UEA.

"Penamaan jalan ini menunjukkan hubungan bilateral kedua negara yang semakin hangat. Semoga penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan pengeksposan positif hubungan bilateral RI – UEA yang semakin erat belakangan ini", ujar Husin Bagus.

(Sumber: laman FB KBRI Abu Dhabi)

Baca Juga: Putra Mahkota Abu Dhabi Ditunjuk Jadi Dewan Pengarah Ibu Kota Baru, Ini Alasan Presiden Jokowi

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, kawasan yang ditempati sejumlah Kantor perwakilan diplomatik.

Nama jalan ini sebelumnya adalah Al Ma’arid Street yang menghubungkan Jalan Rabdan dengan Tunb Al Kubra.

Perubahan nama jalan di Abu Dhabi dengan nama pemimpin negara sahabat  juga pernah dilakukan Pemerintah UEA pada 23 September 2019 lalu.

Saat itu mereka meresmikan Jalan King Salman bin Abdulaziz Al Saud di salah satu ruas jalan di Abu Dhabi sebagai bentuk penghormatan atas kontribusi Raja Salman kepada dunia Islam dan penguatan hubungan bilateral UEA dan Arab Saudi.

Sejumlah nama tokoh RI juga dijadikan jalan di luar negeri seperti Jalan Soekarno di Rabat, Maroko, Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam dan Jalan Munir di Den Haag Belanda. (Andy Lala)

Baca Juga: Pangeran Abu Dhabi Hadiahkan Masjid untuk Presiden Jokowi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.