Kompas TV internasional kompas dunia

Dua Gitar Eddie Van Halen Akan Dilelang Dengan Harga Fantastis

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 02:48 WIB
dua-gitar-eddie-van-halen-akan-dilelang-dengan-harga-fantastis
Eddie Van Halen (kanan) dalam sebuah penampilannya bersama Van Halen di New York, 13 Agustus 2015. Eddie meninggal pada 6 Oktober lalu karena kanker. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

 

BEVERLY HILLS, KOMPAS.TV - Dua gitar yang dimiliki, dimainkan dan didesain sebagian oleh mendiang Eddie Van Halen akan dilelang.

Gitar elektrik EVH Charvel Art Series 2004 dan gitar elektrik kustom yang akan dilelang, dibuat Eddie di studio rumahnya dengan bantuan teknisi gitarnya, Matt Bruck. Gitar ini kemudian diberikan Eddie kepada seorang temannya pada tahun 1991.  

Julien’s Auction mengumumkan, dua gitar ini akan dilelang dalam acara bertajuk “Icons & Idols Trilogy: Rock 'N' Roll.” Lelang akan dimulai pada 5 Desember mendatang, demikian menurut pernyataan Julien's Auctions pada Senin (19/10/2020).

Baca Juga: Eddie Van Halen Meninggal Karena Kanker, Putranya Cuitkan Pesan Menyentuh

Kedua gitar ditandatangani oleh Eddie. Gitar ini memiliki gaya yang senada dengan sebagian besar gitar yang digunakan pada album pertama Van Halen pada tahun 1978. Masing-masing gitar diperkirakan akan dijual antara $ 60.000 dan $ 80.000 (Rp 884 juta – Rp 1.1 miliar).

Legenda gitar dan Rock and Roll Eddie Van Halen meninggal karena kanker pada 6 Oktober lalu. Dia tutup usia dalam usia 65 tahun. Saat Eddie meninggal, lelang ini sudah dalam proses untuk dilangsungkan.

Baca Juga: Gitaris Legendaris Eddie Van Halen Meninggal: Ternyata Eddie Punya Hubungan Dengan Indonesia

"Saat kami mempersiapkan daftar lelang tahunan ' Icons & Idols Trilogy: Rock 'N' Roll ', kami tercengang mendengar berita sedih, yaitu meninggalnya Eddie Van Halen," kata Presiden Julien’s Auction, Darren Julien seperti dilansir dari the Associated Press.

“Kami merasa terhormat untuk menyertakan dua gitar ikoniknya di acara ini. Eddie memiliki karirnya yang cemerlang dan berkibar sebagai salah satu pahlawan gitar terhebat dan paling berbakat dalam musik rock,” tambahnya.

Lelang ini juga akan menjual gitar Fender Stratocaster yang dimainkan dan dihancurkan oleh Kurt Cobain pada In Utero Tour Nirvana pada tahun 1994. Selain itu, ada juga sarung tangan putih bertabur kristal yang dikenakan oleh Michael Jackson pada Victory Tour 1984.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x