Kompas TV regional berita daerah

Polisi Lalu Lintas Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 00:06 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Sebagai ibu yang tetap bekerja di masa pandemi COVID-19, seorang Polisi Wanita bernama AKP Anita Sitinjak, merasa bertanggung jawab untuk menjaga kesehatan keluarga dan sesama rekan kantornya dari paparan  COVID-19. Saat di kantor maupun di rumah, dirinya konsisten menerapkan 3M yakni mencuci tangan, memakai masker serta menghindari kerumunan.

Berprofesi sebagai Polisi Wanita, yang sehari-hari berdinas di Polresta Manado-Sulawesi Utara membuat AKP Anita Sitinjak tak bisa hanya bekerja dari rumah.

Dengan jabatan yang dipercayakan sebagai Kasat Lalu Lintas Polresta Manado, setiap harinya, Anita meninggalkan rumah dan keluarga demi menjalankan tanggung jawabnya kepada Negara dan masyarakat.

Sempat merasa khawatir lantaran bekerja di tengah ancaman pandemi COVID-19, Anita tak lupa memproteksi diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, agar terhindar dari paparan virus korona.

Setiap hendak berangkat kantor, ibu dari dua orang anak ini membekali diri dengan kewajiban penggunaan masker serta wajib membawa cairan pembersih tangan.

Tak lupa, Anita menganjurkan anak-anak dan anggota keluarga di rumah, agar rajin mencuci tangan dan menghindar kerumunan.

Saat tiba di kantor, Anita tak pernah bosan menyampaikan pesan bagi jajaran dan bawahannya, agar  senantiasa patuh menerapkan 3M, mengingat kerja sebagai Polisi Lalu Lintas, membuat intensitas bertemu orang cukup tinggi.

Para Polisi Lalu Lintas pun diingatkannya agar menegur apabila ada masyarakat, yang lalai dalam  menerapkan protokol kesehatan saat di area publik.

Meski bekerja di luar rumah saat pandemi, Anita menjalani pekerjaannya dengan senang hati dan ikhlas. Benteng pertahanan untuk menjaga diri dan keluarga adalah wajib menerapkan protokol kesehatan dan tak lupa berdoa.

Dengan resiko bekerja di lapangan setiap hari, Anita pun rutin melakukan rapid tes setiap dua pekan sekali, untuk memastikan dirinya sehat dan tidak menularkan virus kepada orang lain.

Demi meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan virus, Anita tak lupa rajin berolahraga, rutin minum air putih serta menambah asupan multivitamin, agar kondisi fisik lebih prima saat bekerja.

Disiplin diri menjadi kunci, agar mata rantai penyebaran virus korona bisa ditekan.

#kompastvmanado #newnormal #polrestamanado

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x