Kompas TV klik360 cerita indonesia

Sebut NU seperti Bus Umum dan Sopirnya Mabuk, Gus Nur Dilaporkan

Selasa, 20 Oktober 2020 | 00:02 WIB

JEMBER, KOMPAS.TV - Sejumlah warga Nahdlatul Ulama Senin (19/10/2020) siang melaporkan penceramah Gus Nur Sugi alias Nur Raharja ke Mapolres Jember, Jawa Timur.

Laporan yang ditujukan kepada Gus Nur Sugi oleh warga Nahdlatul Ulama berdasarkan cuplikan di channel video youtube milik pakar hukum tata negara Refly Harun.

Dalam video tersebut, Gus Nur Sugi mengatakan bahwa organisasi Nahdlatul Ulama seperti bus umum yang sopirnya mabuk, kondekturnya teler, kernetnya ugal-ugalan dan penumpangnya kurang ajar semua.

Bahkan Gus Nur Sugi juga menyebutkan seluruh isi bus adalah liberal dan komunis.

Komentar tersebut dianggap telah melukai warga Nahdlatul Ulama dan termasuk ujaran kebencian yang harus ditindak karena dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Atas laporan tersebut, pihak kepolisian akan melakukan pengkajian laporan tersebut dan kemungkinan akan berkoordinasi dengan polda Jatim atau Mabes polri mengingat rekaman dialog tersebut dilakukan di Jakarta.

Saat ini petugas kepolisian resor Jember, Jawa Timur melakukan pemeriksaan berdasarkan barang bukti video yang disertakan sebagai barang bukti laporan.

Penulis : Theo Reza



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:54
BPPTKG: SUMBER TEKANAN MAGMA MERAPI DI KEDALAMAN 1,3 KM DARI PUNCAK   KPK MELAKUKAN PENGGELEDAHAN DI RUMAH DINAS MANTAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO   SATPOL PP COPOT ALAT PERAGA KAMPANYE PILKADA TANGSEL YANG DIPASANG DI RUMAH IBADAH HINGGA SEKOLAH   KEPALA BP2MI SEBUT PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA DIHENTIKAN KARENA 85 PEKERJA POSITIF COVID-19   KEPALA BP2MI: TAIWAN HENTIKAN SEMENTARA PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA   KEPALA BNPB INGATKAN PENGUNGSI ERUPSI GUNUNG ILE LEWOTOLOK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   MER-C BANTAH KELUARKAN DOKUMEN HASIL TES USAP RIZIEQ SHIHAB YANG VIRAL DI MEDSOS   BUPATI BOGOR ADE YASIN AKAN PENUHI PANGGILAN POLISI SOAL KERUMUNAN PADA ACARA RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG   BUPATI JAYAWIJAYA: WARGA PINGGIRAN KOTA JAYAWIJAYA MULAI TERJANGKIT COVID-19   HINGGA 2 DESEMBER 2020, PEMKOT TANGERANG MENCATAT 378 PASIEN COVID-19 MASIH JALANI PERAWATAN DAN ISOLASI MANDIRI   SEBANYAK 311 ORANG KERACUNAN MAKANAN PESTA, PEMKAB BUTON TETAPKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA   DJOKO TJANDRA SEBUT ANDI IRFAN JAYA SEBAGAI KONSULTAN UNTUK KASUS HUKUMNYA   BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DJOKO TJANDRA MENGAKU DIKENALKAN DENGAN ANDI IRFAN JAYA OLEH JAKSA PINANGKI   TERPIDANA DJOKO TJANDRA JANJIKAN "FEE" 1 JUTA DOLLAR AS UNTUK ANITA KOLOPAKING DAN ANDI IRFAN JAYA