Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Bakamla Tangkap Kapal Vietnam, Jokowi Komunikasi Publik, Penyebab Bunuh Diri Cai Changpan

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 22:47 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Keamanan Laut RI berhasil menangkap dua kapal pencuri ikan asal Vietnam di perairan Natuna, kepulauan Riau. Penangkapan kapal ini dilakukan pada minggu kemarin saat KN Pulau Nipah 321 tengah melakukan operasi di sekitar perairan Natuna. Dari pemeriksaan awal, kapal tersebut memuat ikan dari berbagai jenis. Kapal satu memuat abk 22 orang sedangkan kapal kedua mengangkut abk 3 orang.

Presiden Joko Widodo ingatkan jajarannya untuk berhati-hati dalam berikan penjelasan kepada masyarakat mengenai vaksin covid-19. Ia meminta agar komunikasi publik terkait vaksin harus benar-benar dipikirkan dengan baik agar tidak terjadi miskomunikasi seperti UU Cipta Kerja. Jokowi jelaskan vaksin ini merupakan masalah kompleks, banyak aspek yang harus betul-betul diperhatikan. Seperti halal dan haramnya,harga, kualitas, distribusi, vaksin berbayar, dan vaksin gratis.

Polda Metro Jaya ungkap penyebab tewasnya terpidana mati kasus narkoba Cai Changpan. Dari hasil autopsi, terpidana mati kasus narkoba ini terkonfirmasi mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Cai Changpan ditemukan tewas dalam keadaan tubuh tergantung di kawasan pabrik pembakaran ban pada sabtu pagi. Menurut analisa kepolisian, Cai Changpan bunuh diri karena terdesak kejaran petugas. Ia disebut tidak memiliki tempat untuk berlindung yang nyaman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x