Kompas TV klik360 top 3 news

[TOP3NEWS] Bakamla Tangkap Kapal Vietnam, Jokowi Komunikasi Publik, Penyebab Bunuh Diri Cai Changpan

Senin, 19 Oktober 2020 | 22:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Keamanan Laut RI berhasil menangkap dua kapal pencuri ikan asal Vietnam di perairan Natuna, kepulauan Riau. Penangkapan kapal ini dilakukan pada minggu kemarin saat KN Pulau Nipah 321 tengah melakukan operasi di sekitar perairan Natuna. Dari pemeriksaan awal, kapal tersebut memuat ikan dari berbagai jenis. Kapal satu memuat abk 22 orang sedangkan kapal kedua mengangkut abk 3 orang.

Presiden Joko Widodo ingatkan jajarannya untuk berhati-hati dalam berikan penjelasan kepada masyarakat mengenai vaksin covid-19. Ia meminta agar komunikasi publik terkait vaksin harus benar-benar dipikirkan dengan baik agar tidak terjadi miskomunikasi seperti UU Cipta Kerja. Jokowi jelaskan vaksin ini merupakan masalah kompleks, banyak aspek yang harus betul-betul diperhatikan. Seperti halal dan haramnya,harga, kualitas, distribusi, vaksin berbayar, dan vaksin gratis.

Polda Metro Jaya ungkap penyebab tewasnya terpidana mati kasus narkoba Cai Changpan. Dari hasil autopsi, terpidana mati kasus narkoba ini terkonfirmasi mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Cai Changpan ditemukan tewas dalam keadaan tubuh tergantung di kawasan pabrik pembakaran ban pada sabtu pagi. Menurut analisa kepolisian, Cai Changpan bunuh diri karena terdesak kejaran petugas. Ia disebut tidak memiliki tempat untuk berlindung yang nyaman.

Penulis : Theo Reza



BERITA LAINNYA


KOMPAS PAGI

KPK Geledah Rumah Dinas Edhy Prabowo

Kamis, 3 Desember 2020 | 08:25 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:06
BPPTKG: SUMBER TEKANAN MAGMA MERAPI DI KEDALAMAN 1,3 KM DARI PUNCAK   KPK MELAKUKAN PENGGELEDAHAN DI RUMAH DINAS MANTAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO   SATPOL PP COPOT ALAT PERAGA KAMPANYE PILKADA TANGSEL YANG DIPASANG DI RUMAH IBADAH HINGGA SEKOLAH   KEPALA BP2MI SEBUT PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA DIHENTIKAN KARENA 85 PEKERJA POSITIF COVID-19   KEPALA BP2MI: TAIWAN HENTIKAN SEMENTARA PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA   KEPALA BNPB INGATKAN PENGUNGSI ERUPSI GUNUNG ILE LEWOTOLOK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   MER-C BANTAH KELUARKAN DOKUMEN HASIL TES USAP RIZIEQ SHIHAB YANG VIRAL DI MEDSOS   BUPATI BOGOR ADE YASIN AKAN PENUHI PANGGILAN POLISI SOAL KERUMUNAN PADA ACARA RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG   BUPATI JAYAWIJAYA: WARGA PINGGIRAN KOTA JAYAWIJAYA MULAI TERJANGKIT COVID-19   HINGGA 2 DESEMBER 2020, PEMKOT TANGERANG MENCATAT 378 PASIEN COVID-19 MASIH JALANI PERAWATAN DAN ISOLASI MANDIRI   SEBANYAK 311 ORANG KERACUNAN MAKANAN PESTA, PEMKAB BUTON TETAPKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA   DJOKO TJANDRA SEBUT ANDI IRFAN JAYA SEBAGAI KONSULTAN UNTUK KASUS HUKUMNYA   BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DJOKO TJANDRA MENGAKU DIKENALKAN DENGAN ANDI IRFAN JAYA OLEH JAKSA PINANGKI   TERPIDANA DJOKO TJANDRA JANJIKAN "FEE" 1 JUTA DOLLAR AS UNTUK ANITA KOLOPAKING DAN ANDI IRFAN JAYA