Kompas TV regional berita daerah

Warga Antusias Bioskop di Banjarmasin Kembali Beroperasi

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 19:03 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Bioskop di Banjarmasin yang kembali beroperasi langsung disambut gembira sejumlah warga, pada Sabtu (17/10/2020).  Antusiasme terlihat ketika mereka seperti tidak ingin ketinggalan menjadi yang pertama menikmati hibutan dengan menonton film secara langsung di bioskop. 

Baik petugas maupun pengunjung diwajibkan menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, pengecekan suhu badan, serta pembatasan jarak antrean termasuk juga kapasitas ruangan yang dikurangi sebanyak 50 persen oleh pengelola bioksop. Hal ini dilakukan karena beroperasinya bioskop di tengah pandemi Covid-19.  

“Sangat excited. Jadi bisa menambah kegiatan di waktu luang,” ujar Herry seorang pengunjung mall di Banjarmasin tersebut.

Baca Juga: Kasus Baru Covid-19, Sekolah Tatap Muka di Banjarmasin Terancam Kembali Ditunda

Meski demikian pengunjung tetap berharap aman dan nyaman selama beraktivitas di bioskop.

“Kalo memang dibuka, keamanannya harus benar-benar dijaga karena ruangannya tertutup dan kita juga lama berada di dalam,” ucap Vinawati yang juga pengunjung.

Adapula aturan lainnya, Menurut Manager Operational Mall, Yenni Purnawati yaitu anak berumur di bawah 12 tahun tidak diperbolehkan memasuki area bioskop.

“Penaatan protokol nya cukup ketat, keluarga yang membawa anak di bawah umur tidak boleh masuk karena dianggap masih belum bisa menerapkan protokol kesehatan,” terang Yenni Purnawati.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Banjarmasin Menurun, Rumah Karantina Tetap Disiagakan

Bioskop di Banjarmasin telah diberikan izin oleh Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 untuk kembali beroperasi  dengan sejumlah pertimbangan, yaitu karena penanganan Covid-19 yang cukup baik, serta mengingat zona merah di Banjarmasin yang sudah jauh berkurang dan hanya menyisakan dua kelurahan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x