Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa Gelar Aksi Teatrikal dan Bakar Ban Tolak UU Cipta Kerja

Selasa, 20 Oktober 2020 | 09:00 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Aksi unjuk rasa dilakukan ratusan aliansi mahasiswa Kalimantan Barat di Bundaran Digulis Pontianak, pada Sabtu sore (17/10/20). Dikawal ketat oleh petugas keamanan, ratusan peserta dari berbagai organisasi kemahasiswaan, secara bergantian menyampaikan orasi mereka.

Baca Juga: Massa Kembali Gelar Demo UU Cipta Kerja, Polisi Berikan Pengamanan Maksimal

Mahasiswa juga melakukan pertunjukan teatrikal yang melambangkan masyarakat kecil seperti buruh dan petani yang terdampak Undang-Undang Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR RI.

Pada aksi ini, mahasiswa melakukan bakar ban bekas. Mahasiswa menyatakan akan terus melaksanakan aksi unjuk rasa sampai pencabutan UUcipta kerja dilakukan.

“Kita menuntut pemerintah untuk segera mencabut omnibus law. Dari catatan kita, Undang-Undang ini tidak memiliki legitimasi oleh rakyat, dan disahkan tidak sesuai prosedur yang ada,” ucap Ansarudi, Korlap Aksi.

Mengakhiri aksi, massa mengelilingi tugu digulis dua kali, hingga sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas yang ramai pada saat akhir pekan.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Demo #UUCiptaKerja #OmnibusLaw

Penulis : KompasTV Pontianak



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:33
TERLIBAT KUDETA TERHADAP PRESIDEN TURKI RECEP TAYYIP ERDOGAN, LEBIH DARI 300 ORANG DIHUKUM PENJARA SEUMUR HIDUP   DESAK DPR SAHKAN RUU PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL, AMNESTY INTERNATIONAL AKAN SERAHKAN 3.352 SURAT DARI MASYARAKAT   AUSTRALIA PECAT 10 TENTARA PASUKAN KHUSUS KARENA TERLIBAT DALAM PEMBUNUHAN DI AFGHANISTAN   TIONGKOK SEPAKAT UNTUK MEMBELI 200 JUTA TON BATUBARA INDONESIA SENILAI RP 20,6 TRILIUN PADA 2021   KPU KOTA SEMARANG SIAPKAN 1,2 JUTA LEMBAR SURAT SUARA UNTUK PILKADA 2020   KPU KARAWANG, JAWA BARAT, KEKURANGAN 2.243 SURAT SUARA UNTUK PILKADA 2020   KANTOR DINKES JEMBER, JATIM, DITUTUP SEMENTARA KARENA 3 PETUGAS POSITIF TERINFEKSI KORONA   12 SAKSI TELAH DIPERIKSA, POLDA JABAR SEGERA TETAPKAN TERSANGKA KASUS KERUMUNAN RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG, BOGOR   PIMPINAN FPI RIZIEQ SHIHAB DIRAWAT DI RUMAH SAKIT UMMI BOGOR   POLRES JAKARTA SELATAN TANGKAP 26 TERSANGKA KASUS NARKOBA DALAM SEPEKAN TERAKHIR   DISDIK KOTA BEKASI: SIMULASI KBM TATAP MUKA UNTUK PAUD, SD, SMP MULAI DILAKUKAN PADA 18 JANUARI 2021   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA LAKUKAN SIMULASI SEBELUM SEKOLAH GELAR KEGIATAN BELAJAR-MENGAJAR TATAP MUKA   KEPALA BPOM PENNY LUKITO MENYATAKAN VAKSIN KORONA SINOVAC MEMENUHI SYARAT UNTUK MENDAPAT LABEL HALAL   SATGAS COVID-19 SEBUT JADWAL VAKSINASI KORONA BERGANTUNG PADA HASIL UJI KLINIS DAN KAJIAN BPOM