Kompas TV nasional update corona

Perintah Jokowi soal Vaksin Corona: Menkes Terawan Urus yang Gratis, Erick Thohir Berbayar

Senin, 19 Oktober 2020 | 16:31 WIB
perintah-jokowi-soal-vaksin-corona-menkes-terawan-urus-yang-gratis-erick-thohir-berbayar
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Perintah Jokowi soal Vaksin Corona: Menkes Terawan Urus yang Gratis, Erick Thohir Berbayar. (Sumber: YouTube: Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin serius menyiapkan vaksin virus corona (Covid-19) untuk masyarakat.

Dia bahkan telah menugaskan dua menterinya dalam pelaksanaan vaksinasi. Keduanya yakni Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Menkes Terawan akan mengurusi vaksinasi gratis kepada masyarakat tidak mampu. Sedangkan Erick Thohir akan menangani vaksinasi untuk peserta mandiri alias yang berbayar.

Baca Juga: [FULL] Soal Vaksin, Jokowi Ingatkan Hal Ini Kepada Menterinya

"Perlu saya ingatkan dalam pengadaan vaksin ini mestinya sudah harus segera jelas. Kalau menurut saya untuk vaksin yang gratis untuk rakyat itu urusannya Menteri Kesehatan, untuk yang mandiri berarti yang bayar, itu urusannya BUMN," kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/10/2020).

Jokowi juga mengingatkan bahwa jangan tergesa-gesa memberikan vaksin ke masyarakat. Sebab, vaksinasi ini sangat kompleks serta menyangkut persepsi publik, sehingga komunikasi harus dilakukan dengan baik.

"Kalau komunikasinya kurang baik bisa kejadian kaya Undang-Undang Cipta Kerja. Jadi saya harap betul-betul disiapkan mengenai vaksin, mengeenai komunikasi publik yang berkaitan dengan halal dan haram, harga, kualitas, juga berkaitan dengan distribusinya seperti apa," terang Jokowi.

Penulis : Fadhilah

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:42
KADIS KESEHATAN KABUPATEN SLEMAN SEBUT RUANG ICU RS RUJUKAN COVID-19 PENUH   FERDINAND HUTAHAEAN DAN RUDI S KAMRI DILAPORKAN ATAS DUGAAN PENCEMARAN NAMA BAIK JUSUF KALLA   PUTRI JUSUF KALLA, MUSWIRAH, LAPORKAN FERDINAND HUTAHAEAN DAN RUDI S KAMRI KE BARESKRIM POLRI   PRESIDEN JOKOWI TERIMA 18 NAMA CALON ANGGOTA OMBUDSMAN   BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DOKTER UNGKAP BIAYA PERAWATAN JAKSA PINANGKI CAPAI RP 100 JUTA PER TAHUN   GUBERNUR RIDWAN KAMIL IMBAU WISATAWAN TIDAK BERKUNJUNG KE BANDUNG RAYA KARENA ZONA MERAH COVID-19   DINKES DKI SEBUT DARI 437 ORANG YANG DITES USAP, 24 POSITIF COVID-19, 296 NEGATIF, & 117 MASIH TUNGGU HASIL   DINKES DKI TES USAP 437 ORANG YANG KONTAK DENGAN GUBERNUR ANIES BASWEDAN & WAGUB AHMAD RIZA PATRIA   KASATPOL PP DKI MENGAKU MENJAWAB 53 PERTANYAAN PENYIDIK SOAL KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB   BAWASLU NTT LAPORKAN LOGISTIK PILKADA SABU RAIJUA TERSASAR KE KPU KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA   KPK GELEDAH RUMAH DINAS MANTAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO   POLRI MENILAI DEKLARASI PEMERINTAHAN SEMENTARA PAPUA BARAT OLEH BENNY WENDA BENTUK PROVOKASI & PROPAGANDA   PRESIDEN JOKOWI TUNJUK MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO SEBAGAI MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN SEMENTARA   KPU MENGATAKAN PETUGAS DI TPS AKAN DIBERI APD TIGA MACAM YAITU "FACE SHIELD", MASKER, DAN SARUNG TANGAN