Kompas TV regional berita daerah

Penegakan Protokol Kesehatan Di Provinsi Bali

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 14:51 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Penegakan protokol kesehatan di provinsi bali terus dilakukan. Penegakan ini menyasar warga yang melanggar tidak menggunakan masker dan tempat usaha yang tidak menyediakan sarana prasarana protokol kesehatan.

Penegakanprotokol kesehatan melibatkan TNI POLRI, SATPOL PP, OPD, dan SATGAS COVID  masing-masing wilayah, dan menyasar tempat umum dan pusat keramaian .  mulai diterapkan sejak september 2020 lalu hingga saat ini pelanggaran protokol kesehatan masih ditemukan, dari data satpol pp provinsi bali  hingga bulan september ditemukan 3812 pelanggar dengan 519 dikenakan denda dan 3293 pembinaan diseluruh kabupaten kota se bali,  sedangkan hingga minggu ke 3 dibulan november ditemukan lebih dari 1,800 pelannggaran sehingga selama penegakan total terdapat 5695 pelanggaran dan 737 yang disanksi denda, dimana denda yang terkumpal akan masuk ke kas daerah.

Penegakan protokol kesehatan akan terus dilakukan selama kasus covid 19 di provinsi bali masih terjadi, untuk mencegah penyebaran covid 19 masyarakat dihimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

#pelanggaran #protokolkesehatan #penegakan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.