Kompas TV internasional kompas dunia

Ribuan Orang Turun ke Jalan Tuntut Pemecatan PM Pakistan, Imran Khan

Senin, 19 Oktober 2020 | 11:55 WIB
ribuan-orang-turun-ke-jalan-tuntut-pemecatan-pm-pakistan-imran-khan
Pendukung Gerakan Demokratik Pakistan mengibarkan bendera selama protes anti-pemerintah di Karachi. (Sumber: Reuters)

Karachi, Kompas TV - Pada Minggu malam (18/10), di kota Karachi puluhan ribu pendukung oposisi melakukan protes, menuntut pemecatan Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan.

Para pendukung protes juga menuduh militer sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kecurangan dalam pemilu 2018 silam.

Pada bulan lalu, 9 partai oposisi telah bergabung dan membentuk suatu platform bersama yang dinamakan Gerakan Demokratik Pakistan (PDM).

Kemerosotan ekonomi Pakistan, terlebih di masa pandemi dengan pertumbuhan negatif dan inflasi dua digit, telah mengundang protes datang kepada pemerintahan Khan.

Baca Juga: Puluhan Ribu Orang Demo Tuntut PM Israel Benjamin Netanyahu Lengser

Disamping itu, reaksi keras terhadap kritik maupun perbedaan pendapat  turut mewarnai pemerintahan Khan yang berjalan selama masa jabatan dua tahun  

“Anda telah mengambil pekerjaan dari orang-orang. Anda telah merampas makanan dua kali sehari dari orang-orang, ”kata pemimpin oposisi Maryam Nawaz tentang Khan saat berpidato di rapat umum, seperti dikutip dari South China Morning Post.

Penulis : Agung Pribadi

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:03
BPPTKG: SUMBER TEKANAN MAGMA MERAPI DI KEDALAMAN 1,3 KM DARI PUNCAK   KPK MELAKUKAN PENGGELEDAHAN DI RUMAH DINAS MANTAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO   SATPOL PP COPOT ALAT PERAGA KAMPANYE PILKADA TANGSEL YANG DIPASANG DI RUMAH IBADAH HINGGA SEKOLAH   KEPALA BP2MI SEBUT PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA DIHENTIKAN KARENA 85 PEKERJA POSITIF COVID-19   KEPALA BP2MI: TAIWAN HENTIKAN SEMENTARA PENEMPATAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA   KEPALA BNPB INGATKAN PENGUNGSI ERUPSI GUNUNG ILE LEWOTOLOK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   MER-C BANTAH KELUARKAN DOKUMEN HASIL TES USAP RIZIEQ SHIHAB YANG VIRAL DI MEDSOS   BUPATI BOGOR ADE YASIN AKAN PENUHI PANGGILAN POLISI SOAL KERUMUNAN PADA ACARA RIZIEQ SHIHAB DI MEGAMENDUNG   BUPATI JAYAWIJAYA: WARGA PINGGIRAN KOTA JAYAWIJAYA MULAI TERJANGKIT COVID-19   HINGGA 2 DESEMBER 2020, PEMKOT TANGERANG MENCATAT 378 PASIEN COVID-19 MASIH JALANI PERAWATAN DAN ISOLASI MANDIRI   SEBANYAK 311 ORANG KERACUNAN MAKANAN PESTA, PEMKAB BUTON TETAPKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA   DJOKO TJANDRA SEBUT ANDI IRFAN JAYA SEBAGAI KONSULTAN UNTUK KASUS HUKUMNYA   BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DJOKO TJANDRA MENGAKU DIKENALKAN DENGAN ANDI IRFAN JAYA OLEH JAKSA PINANGKI   TERPIDANA DJOKO TJANDRA JANJIKAN "FEE" 1 JUTA DOLLAR AS UNTUK ANITA KOLOPAKING DAN ANDI IRFAN JAYA