Kompas TV regional berita daerah

Sibuk Sebagai Rektor, Tetap Ingatkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 09:34 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Di tengah kesibukannya sebagai rektor STIE Bank BPD Jateng, Siti Puryandani, yang tinggal Ngaliyan, Kota Semarang, tetap memperhatikan kesehatan keluarganya di tengah pandemi Covid -19.

Meski berada di rumah, Siti Puryandani, tetap saja mengerjakan tugas -tugasnya sebagai rektor. Di tengah menyelesaikan pekerjaan kantor, ibu tiga anak ini selalu memantau kondisi suami dan anak-anaknya di rumah, dan memastikan agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan.

Oleh karena itu, hampir setiap hari ia selalu menyiapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan 3M yang diperlukan di rumah, mulai dari menyiapkan masker, handsanitizer, menyediakan sabun untuk cuci tangan, dan menjaga jarak.

Di masa new normal ini, Siti mengaku kuatir karena banyak masyarakat yang justru tidak lagi taat pada protokol kesehatan, sehingga ada kekuatiran pula bagi keluarganya yang ada di rumah. sering kali ia menelpon anak atau suaminya, hanya untuk sekedar mengetahui keberadaannya dan selalu mengingatkan agar tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Siti Puryandani mengatakan, ketika seorang perempuan pergi keluar rumah untuk bekerja, saya rasa mereka memiliki tanggung jawab ganda. " Salah satunya di era pandemi ini kami harus memastikan bahwa anak-anak itu ketika tidak dengan ibunya dirumah, mereka pergi keluar, ya kita beritahu dari rumah, harus selalu membawa handsanitizer, mencuci tangan, mengunakan masker, dan mengikuti protokol kesehatan."

Saat anaknya akan keluar rumah, ibu satu anak ini selalu mengawasi dengan ketat dan meminta agar anaknya selalu membawa alat pelindung diri dan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Anissa Ayu Soleha, putri Siti Puryandani menjelaskan, ibu itu selalu mengingatkan kalo saya keluar rumah, harus memakai masker, membawa handsanitezer, mencuci tangan. " Pokoknya ibu itu cerewet sekali masalah protokol kesehatan, dan saya tidak keberatan karena itu buat keselamatan saya sendiri dan keluarga."

Bagi Siti Puryandani, kesehatan keluarga adalah segala-galanya. Tak hanya saat di kampus, ia akan selalu memantau keluarganya dimanapun berada. Suami dan anak sangat mendukung langkah ibunya yang sering kali mengingatkan mereka untuk tetap patuh pada protokol kesehatan.

Editor: Like Saputra

#PandemiCovid-19 #ProtokolKesehatan #3M

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x