Kompas TV olahraga kompas sport

Pebalap Suzuki Alex Rins Juara MotoGP Aragon

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 03:11 WIB
pebalap-suzuki-alex-rins-juara-motogp-aragon
Pebalap Suzuki Alex Rins yang berasal dari Spanyol, merayakan kemenangannya di MotoGP Aragon, Minggu, 18 Oktober 2020. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Tussie Ayu

KOMPAS.TV - Alex Rins berhasil naik ke podium tertinggi di MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10/2020). Ia menjadi pebalap ke-8 yang memenangkan seri MotoGP 2020.

Sejak awal Rins memulai dengn start yang bagus. Dari posisi ke-10, dia mengambil sisi luar di tikungan pertama, kemudian langsung melesat ke kelompok terdepan.

Pada lap kedua, Rins sudah berada di posisi keempat, di belakang trio Yamaha, Maverick Vinales, Fabio Quarararo dan Franco Morbidelli.

Dua lap kemudian, Rins sudah berhasil naik ke posisi kedua dan terus mengejar Vinales. Vinales kemudian tidak bisa mempertahankan racing line. Keadaan ini dimanfaatkan Rins dengan masuk di bagian dalam dua belokan sebelum garis finis.

Beberapa lap memimpin balapan, Rins mendapatkan gangguan dari Alex Marquez yang juga tampil luar biasa di Aragon GP. Rins yang memakai kompon soft pada kedua bannya mengalami kesulitan mencari cengkeraman ke trek.

Menjelang garis finis adalah saat-saat yang sangat menegangkan. Marques terus membayang-bayangi Rins. Dengan ban depan medium, Marques terlihat mudah mendekati Rins.

Namun dua lap sebelum berakhirnya balapan, Alex mengalami slide di ban belakang dan Rins berhasil sedikit memperjauh gapnya dan akhirnya Rins berhasil memenangkan GP Aragon.

Rins menjadi pemenang baru di GP Aragon setelah empat tahun sebelumnya dimenangkan oleh Marc Marquez secara berturut-turut. Sayangnya Marc masih dalam masa pemulihan sehingga tidak bisa mengikuti balapan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x