Kompas TV internasional kompas dunia

Menteri Toleransi Uni Emirat Arab Dituding Perkosa Kurator Inggris

Minggu, 18 Oktober 2020 | 21:56 WIB
menteri-toleransi-uni-emirat-arab-dituding-perkosa-kurator-inggris
Menteri Toleransi Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan. (Sumber: AP Photo)

LONDON, KOMPAS.TVMenteri Toleransi Uni Emirat Arab (UEA),  Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan dituding telah memperkosa Caitlin McNamara, seorang kurator Inggris.

McNamara menyebut, dirinya diperkosa oleh sang menteri di sebuah vila di sebuah pulau di Abu Dhabi pada Februari silam, seperti dikutip The Times. Saat itu, McNamara tengah bekerja mempersiapkan peluncuran Festival Hay, festival sastra yang menampilkan sejumlah penulis terkenal dan berlangsung selama empat hari pada akhir Februari lalu.

Baca Juga: Uni Emirat Arab Didesak Pulangkan 12 WNI Anak Buah Kapal Oasis

Menteri Luar Negeri UEA menyatakan tidak akan berkomentar atas persoalan pribadi. Sementara, saat dikonfirmasi, pihak kepolisian Inggris membenarkan bahwa seorang perempuan telah melaporkan dugaan pemerkosaan ini pada 3 Juli lalu.

Ketua Festival Hay, Caroline Michel menyatakan, pihaknya berkomitmen mendukung McNamara dalam mengupayakan penegakan hukum. Ia juga menyatakan, Festival Hay tidak akan digelar lagi di Abu Dhabi selama sang menteri masih menjabat.

“Apa yang terjadi pada kolega dan teman kami, Caitlin McNamara di Abu Dhabi Februari silam adalah pelanggaran buruk dan penyalahgunaan posisi dan kepercayaan,” ujar Michel dalam pernyataannya.

Baca Juga: Uni Emirat Arab Jalin Hubungan Bilateral dengan Israel, Palestina Merasa Dikhianati

Penulis : Vyara Lestari

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:22
STAFSUS MENAG KEVIN HAIKAL PASTIKAN MENAG FACHRUL RAZI SEHAT, TAK BENAR KEMBALI POSITIF COVID-19   IKATAN DOKTER ANAK INDONESIA NILAI PEMBELAJARAN TATAP MUKA BERISIKO TINGGI PENULARAN COVID-19   KPK AKAN GANDENG PPATK TELUSURI ALIRAN DANA DALAM KASUS SUAP IZIN EKSPOR BIBIT LOBSTER YANG MENJERAT MENTERI KP   RUMAH SAKIT KHUSUS INFEKSI PULAU GALANG, RIAU, PER 2 DESEMBER RAWAT 335 PASIEN POSITIF COVID-19   KEMENTERIAN PPPA: ANAK DENGAN HIV/AIDS PERLU DUKUNGAN MASYARAKAT    JELANG NATAL DAN TAHUN BARU, PEMKAB BOYOLALI TAMBAH RS RUJUKAN COVID-19   KEMENDAGRI YAKIN KINERJA PEMPROV DKI TAK TERGANGGU MESKI GUBERNUR DAN WAGUB POSITIF COVID-19   KAPOLRI PERINTAHKAN KORPS KEPOLISIAN PERAIRAN & UDARA AMANKAN DISTRIBUSI KOTAK SUARA PILKADA DI WILAYAH KEPULAUAN   PEMKOT BEKASI SIAPKAN 26 POMPA AIR PORTABEL UNTUK CEGAH BANJIR    MENDAGRI BENTUK TIM KHUSUS UNTUK PANTAU PELAKSANAAN PILKADA 2020    MENTERI BUMN ERICK THOHIR MASIH TUNGGU KEPUTUSAN MENKES SOAL PEMBUKAAN PENDAFTARAN VAKSIN MANDIRI    MENTERI BUMN: PEMERINTAH PASTIKAN DISTRIBUSI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DILAKUKAN BERTAHAP    MENTERI BUMN: RENCANA PEMERINTAH VAKSINASI COVID-19 TERHADAP 70 PERSEN PENDUDUK SUDAH SESUAI STANDAR WHO   GUBERNUR KHOFIFAH INDAR PARAWANSA TENGAH PERSIAPKAN PEMBENTUKAN SATGAS VAKSINASI COVID-19 DI JATIM