Kompas TV nasional berita kompas tv

Ibu Rumah Tangga di Minahasa Bantu Ingatkan 3M

Kompas.tv - 18 Oktober 2020, 19:06 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Pandemi covid-19 mewajibkan masyarakat untuk disiplin menerapkan pola hidup sehat dengan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan , memakai masker dan menjaga jarak .

Hal inilah yang membuat seorang ibu rumah tangga di desa kolongan minahasa utara, sulawesi utara, terus menerapkannya di dalam keluarga, guna mencegah penyebaran virus Corona.

Santje Maramis , seorang ibu rumah tangga di Desa Kolongan Minahasa Utara, Sulawesi Utara, yang mewajibkan seluruh anggota keluarganya untuk menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Sebelum beraktivitas di luar rumah , sang suami yang mengemban tugas sebagai kepala desa dan memiliki rutinitas yang padat , terus diingatkannya untuk memakai masker , mencuci tangan dan menjaga jarak .

Tak lupa juga ia bekali dengan cairan pembersih tangan.

Anaknya yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, dan kini menjalani proses balajar secara daring, juga terus ia dampingi dengan mengajarkan pola hidup sehat guna terhindar dari virus Corona.
Tak hanya dalam lingkungan keluarga , santje juga menerapkan protokol kesehatan pada usaha miliknya yang tengah ia geluti di rumah.

Dengan terus menerapkan pola 3M , ibu rumah tangga ini berharap ia dan orang di sekitarnya bisa terhindar dari virus korona. Ia juga berharap agar orang-orang senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.