Kompas TV klik360 cerita indonesia

Pasar Serba Rp 2.000,- di Rawalumbu Kota Bekasi Jawa Barat

Minggu, 18 Oktober 2020 | 19:21 WIB

BEKASI, KOMPAS.TV - Ratusan warga yang didominasi ibu-ibu, antri sejak subuh untuk mendapat nomor antrian yang nantinya dipakai berbelanja di Pasar Noceng

Pasar Noceng mulai dibuka sejak Juni 2020 lalu. Pasar Noceng berlokasi di Perumahan Pondok Hijau Permai, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kata noceng sendiri berasal bahasa Cina Hokkien yang artinya 2.000. Oleh karena itu, sebagian besar barang komoditi yang dijual disini berharga Rp 2.000,-

Saat berbelanja di Pasar Noceng, warga harus tetap menjalankan protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak dan pemeriksaan suhu tubuh. 

Setiap pembeli hanya boleh membeli maksimal 6 jenis komoditi, mulai dari sayuran, daging dan buah. 

Warga mengaku terbantu dengan adanya Pasar Noceng. Pasalnya dengan mengeluarkan uang sekitar Rp 12.000,- saja, pembeli sudah bisa mendapatkan sayur, buah, mie instan dan sembako lainnya dengan kualitas baik.

Teguh WS selaku penggagas Pasar Noceng menjelaskan, pasar tersebut sengaja didirikan untuk membantu ketahanan pangan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Teguh menambahkan, Pasar Noceng menyediakan 150 kuota kupon setiap kali buka.

Pasar Noceng dibuka setiap 3 hari sekali. Sumber dana yang berasal dari bantuan donatur, digunakan untuk mensubsidi belanja bahan pokok di pasar tersebut.

Editor : aryo bimo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:22
KPK AJUKAN BANDING ATAS VONIS BUPATI NONAKTIF SOLOK SELATAN MUZNI ZAKARIA   MENKO POLHUKAM SEBUT INDONESIA DAN AUSTRALIA PERTEGAS KERJA SAMA DI BIDANG HUKUM DAN KEAMANAN   PERIKSA CHAIRUMAN HARAHAP, KPK DALAMI SOAL PENYUSUNAN DAN PENGESAHAN ANGGARAN PROYEK KTP ELEKTRONIK   KPK PERIKSA MANTAN KETUA KOMISI II DPR CHAIRUMAN HARAHAP SEBAGAI SAKSI KASUS KTP ELEKTRONIK   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI IMBAU WARGANYA TIDAK BEPERGIAN KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER    KEMENAG TEGASKAN DANA BANTUAN BAGI PESANTREN TIDAK BOLEH DIPOTONG   POLDA METRO JAYA KERAHKAN 2.999 PERSONEL DI PUSAT PERBELANJAAN, TEMPAT WISATA, & TITIK KERAMAIAN SAAT LIBUR PANJANG   MENAKER MENILAI UNJUK RASA YANG DILAKUKAN DALAM KONDISI PANDEMI COVID-19 TIDAK BIJAK   KTT PARA PEMIMPIN NEGARA-NEGARA G-20 DIJADWALKAN DISELENGGARAKAN SECARA VIRTUAL 21-22 NOVEMBER 2020   BAWASLU MENCATAT ADA 306 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM KAMPANYE PILKADA 2020   PEMPROV DKI JAKARTA MENYATAKAN AKAN MELAKSANAKAN KEPUTUSAN PEMERINTAH YANG TIDAK NAIKKAN UMP 2021   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA 18,8 JUTA KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM) PADA TAHUN 2021   HAKIM KABULKAN GUGATAN PENUNDAAN KEWAJIBAN PEMBAYARAN UTANG YANG DIAJUKAN OTTO HASIBUAN TERHADAP DJOKO TJANDRA   BAWASLU MENGATAKAN PELANGGARAN YANG DILAKUKAN ASN TERBANYAK TERJADI DI MEDIA SOSIAL