Kompas TV nasional berita kompas tv

Diduga Depresi, Pelajar di Gowa Nekat Bunuh Diri

Minggu, 18 Oktober 2020 | 14:07 WIB

GOWA, KOMPAS.TV - Diduga depresi akibat terbebani kegiatan belajar secara daring, atau "online", seorang pelajar di Gowa, Sulawesi Selatan, nekat bunuh diri.

Pelajar kelas dua sekolah menengah atas itu mengakhiri hidupnya dengan meminum racun serangga.

Isak tangis orangtua pecah, saat mengetahui anaknya nekat bunuh diri dengan meminum racun serangga.

Diduga, sang anak yang berusia delapan belas tahun, mengakhiri hidupnya karena depresi akibat terbebani kegiatan belajar daring, atau "online", selama pandemi Covid-19.

Kesedihan pun turut dirasakan anggota keluarga lainnya, dan juga kerabat saat mengiringi pemakaman. Beberapa di antaranya bahkan terjatuh karena tak kuat menahan kesedihannya.

Namun, yang juga mesti disoroti, tak dipatuhinya protokol kesehatan selama proses pemakaman, berisiko terhadap penyebaran covid-19.

Sementara, saat melakukan oleh tempat kejadian perkara, polisi mengamankan racun serangga yang digunakan untuk bunuh diri, sebagai barang bukti.

Dari informasi yang didapatkan oleh polisi, daerah tempat tinggal korban bunuh diri yang berada di pegunungan, membuat jaringan internet sulit diakses, ketika mengikuti proses pembelajaran jarak jauh secara daring.

Di masa pandemi, kegiatan sekolah secara daring dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19. Hambatan tentunya hadir selama proses pembelajaran jarak jauh ini.

Evaluasi, dan langkah perbaikan pun mesti dilakukan, agar pembelajaran jarak jauh dapat lebih optimal. Terutama pada para pelajar yang memiliki kendala selama belajar secara daring, akibat terbatasnya akses internet.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:33
NASA DAN NOKIA BERENCANA BANGUN JARINGAN 4G DI PERMUKAAN BULAN   UNGGAH SWAFOTO SAAT DEMO DI THAILAND BISA DIANCAM HUKUMAN 2 TAHUN PENJARA   SATGAS COVID-19 SEBUT PEMBATASAN MOBILITAS WARGA EFEKTIF TEKAN PENULARAN DAN KEMATIAN AKIBAT KORONA    PEMKAB MAGETAN, JATIM, BELI 1 UNIT MOBIL PCR MELALUI PENGADAAN DANA APBD SEHARGA RP 4 MILIAR   BUPATI BANYUMAS SEBUT GURU AKAN DITES USAP SECARA ACAK DALAM UJI COBA BELAJAR TATAP MUKA DI 3 SEKOLAH   TIGA SEKOLAH DI BANYUMAS, JATENG, MULAI UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA DALAM PEKAN INI   KPK LIMPAHKAN BERKAS 3 MANTAN PIMPINAN DPRD JAMBI ATAS KASUS SUAP RAPBD KE PENUNTUTAN AGAR SEGERA DISIDANGKAN   BNPB BERHARAP PEMERINTAH DAERAH ALOKASIKAN DANA DARI APBD UNTUK MERAWAT SUNGAI   MENKOP DAN UKM TETEN MASDUKI: SERTIFIKASI HALAL BISA TINGKATKAN OMZET PENJULAN UMKM   WAMEN BUMN KARTIKA WIRJOATMODJO PREDIKSI PENYALURAN KREDIT PERBANKAN AKAN MULAI BANGKIT PADA KUARTAL IV-2020   STASIUN MRT JAKARTA BUNDARAN HI TELAH DIBUKA KEMBALI DAN LAYANI PERJALANAN MALAM SETELAH MASSA DEMO BUBARKAN DIRI   BLOKADE KAWAT DURI DI JALAN MEDAN MERDEKA BARAT, JAKARTA PUSAT, DIBUKA SETELAH MASSA DEMO BUBARKAN DIRI   MENLU RETNO DAN MENLU JEPANG AKAN BAHAS SECARA DETAIL SOAL PEMBUKAAN PERJALANAN BISNIS KEDUA NEGARA DI TENGAH PANDEMI   PRESIDEN JOKOWI DAN PM JEPANG YOSHIHIDE SUGA SEPAKAT BUKA PERJALANAN BISNIS DI TENGAH PANDEMI KORONA