Kompas TV regional berita daerah

Hari Kedua Pelaksanaan WPFK, Peserta Tampilkan Keterampilan Terbaiknya

Minggu, 18 Oktober 2020 | 11:34 WIB
hari-kedua-pelaksanaan-wpfk-peserta-tampilkan-keterampilan-terbaiknya
Keterampilan peserta menjadi salah satu faktor pendukung dan dapat menjadi pertimbangan kelulusan terutama pada keahlian khususnya yang berkaitan dengan formasi yang didaftarkan oleh peserta. (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Hari kedua Pelaksanaan Tes Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2019, peserta banyak menampilkan keterampilan yang unik. Mulai dari bela diri, seni, dan keterampilan lainnya. 

Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Sirajuddin mengungkapkan bahwa pelaksanaan hari ini berlangsung dengan lancar. "Hari ini banyak peserta yang menampilkan keahlian dan keterampilannya. Hal itu sangat menunjang terhadap kelulusan mereka," Ungkap Kadiv Administrasi usai pelaksanaan tes, Kamis (15/10/2020).

Kadiv Administrasi juga mengatakan, antusias peserta sangat tinggi dan betul-betul serius dalam mengikuti tes ini. "Saya berharap, agar seluruh penyerta memperoleh hasil yang memuaskan sehingga peserta dapat menjadi Penjaga Tahananan yang baik dari yang terbaik," Terang

Kepala Bagian Umum menyampaikan bahwa hari kedua ini diikuti oleh peserta dengan jenis pendidikan SLTA sebanyak 140 Orang. Namun, sebanyak 16 orang tidak hadir. Peserta yang tidak ikut tidak didiskualifikasi dan tetap diakumulasi nantinya.

Sementara itu, Yanvaldi Yanuar selaku Ketua Tim Pengawas dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kemenkumham mengungkapkan, Keterampilan peserta menjadi salah satu faktor pendukung dan dapat menjadi pertimbangan kelulusan terutama pada keahlian khususnya yang berkaitan dengan formasi yang didaftarkan oleh peserta.

#WPFK
#KANWILKUMHAM
#TESCPNS

Editor : KompasTV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:59
KPK AJUKAN BANDING ATAS VONIS BUPATI NONAKTIF SOLOK SELATAN MUZNI ZAKARIA   MENKO POLHUKAM SEBUT INDONESIA DAN AUSTRALIA PERTEGAS KERJA SAMA DI BIDANG HUKUM DAN KEAMANAN   PERIKSA CHAIRUMAN HARAHAP, KPK DALAMI SOAL PENYUSUNAN DAN PENGESAHAN ANGGARAN PROYEK KTP ELEKTRONIK   KPK PERIKSA MANTAN KETUA KOMISI II DPR CHAIRUMAN HARAHAP SEBAGAI SAKSI KASUS KTP ELEKTRONIK   KEPALA SEKRETARIAT KSP AKAN MELAPOR KE KPK SOAL PRESIDEN JOKOWI YANG MENDAPAT SEPEDA LIPAT   KEMENAG TEGASKAN DANA BANTUAN BAGI PESANTREN TIDAK BOLEH DIPOTONG   GUBERNUR DIY SULTAN HAMENGKUBUWONO X PERSILAKAN ASN UNTUK KE LUAR DAERAH SAAT LIBUR PANJANG   POLRI MENGATAKAN SENJATA YANG DIDUGA DIPERJUALBELIKAN OKNUM BRIMOB BUKAN SENJATA ORGANIK ATAU DINAS   SEKRETARIS UMUM PP MUHAMMADIYAH: MAULID NABI SEBAIKNYA TIDAK ADA SEREMONIAL YANG HADIRKAN BANYAK ORANG   KUASA HUKUM BAHAR BIN SMITH SEBUT KLIENNYA BERENCANA AJUKAN PRAPERADILAN ATAS STATUS TERSANGKA BARU   POLDA JABAR TETAPKAN BAHAR BIN SMITH SEBAGAI TERSANGKA KASUS PENGANIAYAAN SECARA BERSAMA-SAMA   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19: KEMATIAN AKIBAT VIRUS KORONA NAIK 19 PERSEN DI PEKAN KETIGA OKTOBER 2020   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 MEMPREDIKSI LIBUR PANJANG AKAN BERDAMPAK PADA KENAIKAN KASUS POSITIF COVID-19   PEMKOT BEKASI, JABAR, KEMBALI IZINKAN BIOSKOP BEROPERASI DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN PEKAN INI