Kompas TV nasional kriminal

Detik-detik Polisi Temukan Cai Changpan Gantung Diri di Hutan, Sempat Ancam Satpam Sebelum Tewas

Minggu, 18 Oktober 2020 | 01:50 WIB
detik-detik-polisi-temukan-cai-changpan-gantung-diri-di-hutan-sempat-ancam-satpam-sebelum-tewas
Terpidana mati Cai Changpan aliasi Cai Ji Fan alias Antoni ditemukan tewas gantung diri. Cai Changpan merupakan napi yang kabur dari Lapas Klas I Tangerang pada 14 September 2020. (Sumber: dok. Dttipidnarkoba Bareskrim Polri)

BOGOR, KOMPAS TV - Cai Changpan, narapidana kasus narkotika yang kabur dari Lapas Tangerang, Banten, akhirnya ditemukan walau dalam keadaan tewas pada Sabtu (17/10/2020).
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan Cai Changpan ditemukan tewas gantung diri di sebuah gudang pembakaran ban yang berada di dalam hutan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebelum polisi menemukan jasad CaiChangpan, Yusri menjelaskan, tim gabungan awalnya melakukan penggerebekan di gudang pembakaran ban tersebut pada Sabtu (17/10/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: Komisi III DPR RI: Kasus Kaburnya Napi Cai Changpan Ada Orang Dalam Lapas Terlibat - AIMAN (Bag 5)

"Pagi tadi sekitar pukul setengah 11 tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Narkoba, Direskrimum maupun tim dari Polres Tangerang Kota melakukan penggrebekan di dalam pabrik pembakaran ban,” kata Yusri pada Sabtu, (18/10/2020)."

Namun saat sampai di lokasi penggerebekan, tim justru menemukan jenazah Cai Changpan sudah tergantung di pabrik dalam hutan itu. Lalu, jenazah Cai dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

"Saat penggerebekan ditemukan jenazah Cai Changpan alias Antony dalam kondisi gantung diri di situ," ujar Yusri.

“Kemudian sekarang jenazah sudah kita lakukan autopsi, sudah kita dapatkan beberapa bukti dan saksi yang sudah kita lakukan pemeriksaan."

Penulis : Tito Dirhantoro





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:30
PEBALAP PRAMAC DUCATI, JOHANN ZARCO, RAIH “POLE POSITION” DI MOTOGP SACHSENRING, JERMAN   TIMNAS JERMAN MENANG 4-2 SAAT KONTRA PORTUGAL DI LAGA LANJUTAN GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION ALLIANZ ARENA   TIMNAS PERANCIS DIIMBANGI HONGARIA 1-1 DI LAGA KEDUA GRUP F PIALA EROPA 2020 DI STADION PUSKAS ARENA   TIGA HARI BEROPERASI, 1.122 PASIEN COVID-19 TELAH JALANI ISOLASI DI TOWER 8 WISMA ATLET PADEMANGAN   LIMA TENAGA KESEHATAN YANG BERTUGAS DI PUSKESMAS SOBANG, PANDEGLANG, BANTEN, TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   GUBERNUR RIDWAN KAMIL: PEMPROV JABAR SIAPKAN 2.400 TEMPAT TIDUR TAMBAHAN DI RUMAH SAKIT UNTUK PASIEN COVID-19   ANGGOTA KOMISI IX DPR KURNIASIH MUFIDAYANTI MINTA PEMPROV DKI TERAPKAN MIKRO “LOCKDOWN” DI WILAYAH ZONA MERAH   POLDA LAMPUNG TANGKAP 140 ORANG TERKAIT DUGAAN TINDAKAN PREMANISME DAN PUNGUTAN LIAR   POLDA SUMSEL DAN BEA CUKAI PALEMBANG GAGALKAN PENYELUNDUPAN EKSPOR BENUR ILEGAL KE MALAYSIA   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLRES PANDEGLANG GELAR KEGIATAN DONOR DARAH   JELANG HUT KE-75 BHAYANGKARA, POLDA BANTEN AKAN BAGIKAN PAKET SEMBILAN BAHAN POKOK KEPADA MASYARAKAT   POLRI: HINGGA SAAT INI PELAKSANAAN KOMPETISI LIGA 1 DAN 2 MASIH “ON SCHEDULE”   TINJAU WILAYAH BANGKALAN BERSAMA PANGLIMA TNI, KAPOLRI PAPARKAN LANGKAH SELAMATKAN WARGA DARI RISIKO COVID-19   TOTAL WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI ADALAH 5.015 ORANG, 4.214 SEMBUH, 208 MENINGGAL DUNIA, DAN 593 DIRAWAT