Kompas TV nasional kriminal

Detik-detik Polisi Temukan Cai Changpan Gantung Diri di Hutan, Sempat Ancam Satpam Sebelum Tewas

Minggu, 18 Oktober 2020 | 01:50 WIB
detik-detik-polisi-temukan-cai-changpan-gantung-diri-di-hutan-sempat-ancam-satpam-sebelum-tewas
Terpidana mati Cai Changpan aliasi Cai Ji Fan alias Antoni ditemukan tewas gantung diri. Cai Changpan merupakan napi yang kabur dari Lapas Klas I Tangerang pada 14 September 2020. (Sumber: dok. Dttipidnarkoba Bareskrim Polri)

BOGOR, KOMPAS TV - Cai Changpan, narapidana kasus narkotika yang kabur dari Lapas Tangerang, Banten, akhirnya ditemukan walau dalam keadaan tewas pada Sabtu (17/10/2020).
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan Cai Changpan ditemukan tewas gantung diri di sebuah gudang pembakaran ban yang berada di dalam hutan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sebelum polisi menemukan jasad CaiChangpan, Yusri menjelaskan, tim gabungan awalnya melakukan penggerebekan di gudang pembakaran ban tersebut pada Sabtu (17/10/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Baca Juga: Komisi III DPR RI: Kasus Kaburnya Napi Cai Changpan Ada Orang Dalam Lapas Terlibat - AIMAN (Bag 5)

"Pagi tadi sekitar pukul setengah 11 tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Narkoba, Direskrimum maupun tim dari Polres Tangerang Kota melakukan penggrebekan di dalam pabrik pembakaran ban,” kata Yusri pada Sabtu, (18/10/2020)."

Namun saat sampai di lokasi penggerebekan, tim justru menemukan jenazah Cai Changpan sudah tergantung di pabrik dalam hutan itu. Lalu, jenazah Cai dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi.

"Saat penggerebekan ditemukan jenazah Cai Changpan alias Antony dalam kondisi gantung diri di situ," ujar Yusri.

“Kemudian sekarang jenazah sudah kita lakukan autopsi, sudah kita dapatkan beberapa bukti dan saksi yang sudah kita lakukan pemeriksaan."

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:54
PEBALAP MERCEDES LEWIS HAMILTON JUARAI FORMULA 1 GRAND PRIX PORTUGAL DI SIRKUIT PORTIMO   CAPRES AS DARI PARTAI DEMOKRAT, JOE BIDEN, TIDAK INGIN MENGGELAR KAMPANYE AKBAR YANG MEMICU KERUMUNAN   RAJA MALAYSIA SULTAN ABDULLAH AHMAD SHAH TEGASKAN PENETAPAN DARURAT NASIONAL TIDAK DIPERLUKAN   KEMENTERIAN HAJI DAN UMRAH ARAB SAUDI TERBITKAN LEBIH DARI 650.000 IZIN UMRAH ELEKTRONIK SELAMA PANDEMI KORONA   POLDA KALIMANTAN TENGAH RENOVASI RUMAH ADAT UNTUK LESTARIKAN BUDAYA DAYAK   KADIV HUMAS POLRI MENGATAKAN DARI 113 ANGGOTA POLRI YANG DIPECAT, 80 PERSEN TERLIBAT KASUS NARKOTIKA   KADIV HUMAS POLRI PECAT 113 ANGGOTA POLRI SEPANJANG JANUARI-OKTOBER 2020   DARI PENANGKAPAN 9 PENGEDAR NARKOTIKA, POLRES SUKABUMI KOTA SITA 117,4 GRAM SABU, 37 PIL EKSTASI, & 2.784 OBAT DAFTAR G   POLRES SUKABUMI KOTA TANGKAP 9 PENGEDAR SABU, EKSTASI, DAN OBAT DAFTAR G   KAHUMAS PT KAI DAOP 1 JAKARTA SEBUT LONJAKAN PESANAN TIKET KERETA JARAK JAUH KEBERANGKATAN 27-28 OKTOBER MENINGKAT   BAPPENAS MENCATAT 5,23 JUTA LAPANGAN KERJA HILANG AKIBAT PANDEMI COVID-19   MENHAN PRABOWO SUBIANTO DAN MENHAN TURKI HULUSI AKAR BAHAS KERJA SAMA PERTAHANAN   BELUM PENUHI TARGET, BAWASLU GUNUNG KIDUL PERPANJANG MASA PENDAFTARAN BAGI CALON PENGAWAS TPS PILKADA 2020   PSBB DKI JAKARTA DIPERPANJANG HINGGA 8 NOVEMBER 2020, PENERAPAN SISTEM GANJIL-GENAP DITIADAKAN