Kompas TV video internasional

Demo Thailand Memanas, Ini Imbauan Untuk WNI

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 19:26 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Memasuki hari ke 4 demo, para pengunjuk rasa masih berkumpul pada hari Sabtu (17/10/2020) di stasiun kereta utama Bangkok.

Dilansir dari APTN, para demonstran, yang menyerukan agar Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha mundur.

Para pengunjuk rasa menuduh Prayuth, yang sebagai komandan militer memimpin kudeta tahun 2014 yang menggulingkan pemerintah terpilih.

Aksi unjuk rasa itu menjadi buntut dari kebijakan Pemerintah Thailand melalui Perdana Menterinya yang mengeluarkan status serius gawat darurat di Bangkok terkait COVID-19 yang dianggap sangat membatasi rakyat.

KBRI Bangkok mengeluarkan surat edaran khusus yang dikutip dari Twitter KBRI Bangkok berisi imbauan untuk para WNI, di antaranya:

1. Menghindari tempat-tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya massa dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang bertentangan dengan ketentuan Pemerintah setempat.

2. Tidak menyebarluaskan berita-berita terkait situasi dalam negeri Thailand yang berasal dari sumber-sumber tidak resmi atau tidak jelas keberadaannya (hoax) melalui media sosial atau media lainnya.

3. Tetap tenang dan waspada, terus memantau perkembangan situasi terutama dari media-media resmi di Thailand atau dari media sosial KBRI Bangkok serta menjaga komunikasi dengan KBRI Bangkok dan simpul-simpul masyarakat Indonesia.

4. Mengingat situasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, agar selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer secara berkala dan menjaga social/physical distancing.

5. Jika memerlukan informasi lebih lanjut dapat berkomunikasi melalui nomor hotline KBRI Bangkok: +66929031103 dan +66961923237



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.