Kompas TV entertainment lifestyle

Luhut Berencana Pensiun jadi Pejabat Setelah 2024, Ingin Fokus Urus Yayasan

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 17:53 WIB
luhut-berencana-pensiun-jadi-pejabat-setelah-2024-ingin-fokus-urus-yayasan
Tangkapan layar momen kebersamaan Luhut Binsar Pandjaitan dan istrinya Devi Pandjaitan Br Simatupang, di instagram. (Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan)
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengisyaratkan akan pensiun sebagai pejabat publik setelah purna tugas di tahun 2024.

Hal ini disampaikan Luhut di akun instagram pribadinya, saat menuliskan ucapan ulang tahun untuk istrinya, Devi Pandjaitan Br Simatupang, yang ke 71 tahun pada Jumat (16/10/2020).

"Saya pernah berjanji padanya bahwa selesai masa jabatan saya di 2024 nanti, saya tidak akan menjabat lagi karena saya berpikir sudah waktunya untuk istirahat dan fokus mengurus @yayasandel , cita-cita hidup kami," ungkap Luhut.

Menurutnya, hal ini ia tulis untuk memberikan contoh kepada pejabat publik lainnya untuk tidak lagi mengurusi hal-hal yang tidak lagi menjadi tanggung jawabnya jika sudah purna tugas.

"Sekaligus saya ingin memberikan contoh bahwa sebagai pejabat negara, jika sudah purna tugas alangkah baiknya menikmati hidup dan tidak mengurusi apapun yang bukan lagi tanggung jawab kita. Karena saya percaya bahwa semua yang di bawah langit ada waktunya," kata Luhut.

Dalam tulisan ucapan ulang tahun tersebut, Luhut juga berharap agar istrinya tetap sehat, agar mereka bisa merayakan 50 tahun pernikahan di tahun 2021 mendatang.

"Harapan saya semoga istri saya selalu sehat, tetap bahagia bersama saya sehingga kami bisa merayakan ulang tahun pernikahan kami ke-50, tahun depan," pungkas Luhut.

Baca Juga: Luhut Tegur Keras Mantan Pejabat Tinggi yang Tolak Omnibus Law Cipta Kerja: Anda Berdosa!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x