Kompas TV video cerita indonesia

Menlu: Indonesia Amankan Komitmen Penyediaan Vaksin Melalui Jalur Bilateral dan Multilateral

Kompas.tv - 17 Oktober 2020, 20:35 WIB
Penulis : Aryo bimo

JENEWA, KOMPAS.TV - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, kunjungannya ke Inggris dan Swiss pada pekan ini untuk memperkuat komitmen pengadaan vaksin melalui kerja sama bilateral dan multilateral.

Menlu Retno Marsudi Retno menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers secara virtual, di tengah lawatannya di Jenewa, Swiss, Jumat (16/10/2020) waktu setempat.

"Menyampaikan upaya yang telah dilakukan untuk mengamankan komitmen penyediaan vaksin baik melalui jalur bilateral maupun jalur multilateral, serta selalu menekankan pentingnya keamanan dan efikasi dari vaksin tersebut" ujar Menlu. 

Baca Juga: Pemerintah Amankan Tambahan Kebutuhan Vaksin Covid-19 Untuk Indonesia 

Menlu Retno Marsudi didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, melakukan kunjungan kerja ke Bern dan Jenewa, Swiss. 

Pertemuan dilakukan dari tanggal 15 Oktober 2020 hingga 16 Oktober 2020.

Baca Juga: Menlu Retno dan Erick Thohir akan Bertugas ke Inggris dan Swiss Amankan Vaksin Corona

Delegasi Indonesia bertemu dengan GAVI The Vaccine Alliance, Center of Epidemic Preparedness Innovation (CEPI), dan United Nations Children's Fund (Unicef) untuk membahas kesetaraan seluruh negara dalam mengakses vaksin Covid-19.



 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.