Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Aliansi Mahasiswa Demo, Prabowo ke AS, Hamzah Haz Dirawat di RSPAD

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 21:59 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia wilayah Jabodetabek dan Banten kembali lakukan aksi demontrasi menolak UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta. Dalam orasinya, mahasiswa mendesak Presiden Joko Widodo untuk membatalkan undang-undang Cipta Kerja yang telah disahkan DPR pada 5 oktober lalu. Mahasiswa dari berbagai BEM datang ke kawasan Sapta Pesona sekitar pukul 1 siang waktu setempat. Jalan menuju Istana diblokade Polisi dari Polda Metro Jaya untuk menghalau massa agar tidak masuk ke depan Istana Merdeka.

Hari ini pemerintah Amerika Serikat menerima kunjungan dari Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto di Gedung Pentagon. Kunjungan ini untuk memenuhi undangan Menteri Pertahanan Amerika Serikat Mark Esper setelah Departemen luar negeri AS resmi keluarkan visa untuk Prabowo. Juru Bicara Kedubes AS di Jakarta mengatakan pertemuan Prabowo dan Mark Esper akan membahas kerjasama bilateral di bidang pertahanan antar kedua negara. Selain pertahanan keduanya akan membicarakan persoalan regional hingga covid-19.

Wakil Presiden Kesembilan Republik Indonesia Hamzah Haz kini sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Dihimpun dari politisi Partai Persatuan Pembangunan Arwani Thomafi Wakil Presiden pendamping Megawati Soekarno Putri tersebut menderita sejumlah penyakit seperti gangguan fungsi organ. DPP PPP meminta doa masyarakat untuk kesembuhan Hamzah Haz yang saat ini berusia 80 tahun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x