Kompas TV regional berita daerah

Motor Listrik Solusi Kota Tanpa Karbon

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 17:21 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Perdana di papua barat khususnya kota sorong pln menghadirkan kendaraan dengan menggunakan listrik yang diuji coba dengan pemerintah daerah setempat. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu mengurangi tingginya gas karbon yang dapat menyebabkan masalah kesehatan.

Dinas pengelolah dan perlindungan lingkungan hidup sangat mendukung penggunaan kendaraan listrik. Karena berdasarkan informasi jumlah penggunaan bahan bakar minyak di kota sorong sangat menigkat, sehingga segalah upaya tengah dilaksanakan instnasi teksnis untuk mengansipasi kelangkaan di tahun yang akan datang. Sehingga salah satu solusi yaitu penggunaan kendaraan listrik.

Sementara itu pln mengakui kehadiran kendaraan listrik ini merupakan suatu bentuk pembangunan dalam bidang trasportasi. Selain hadir untuk menerangi seluruh pelosok di tanah air pln juga turut memberikan suatu konsep baru dengan mendatangkan kendaraan listrik.

Untuk penggunaan motor listrik sejumlah sarana prasarana pendukung telah disiapkan, salah satunya stasiun penyedian listrik umum. Motor listrik gesits memiliki daya 1400 wot dengan jarak tepuh bisa mencapai 50 kilo meter.

#SorongPapuaBarat #MotorListrik #PLN



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.