Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Semarang Akan Hidupkan Kembali Jalur Sepeda

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 17:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kota Semarang sebelumnya pernah memiliki jalur khusus bagi para pesepeda, namun kini sudah banyak beralih fungsi dipakai untuk tempat parkir kendaraan pribadi. Rencananya Pemkot Semarang akan kembali menghidupkan jalur sepeda ini dan akan dimulai pada bulan depan.

Jejak jalur sepeda di Kota Semarang ini lamat-lamat masih terlihat di Jalan Pahlawan. Namun kini fungsinya berubah, tak jarang jalur ini kini digunakan sebagai tempat parkir oleh pengendara mobil.

Rencananya, Pemkot Semarang akan kembali menghidupkan kembali jalur sepeda yang sudah ada. Ketua DPRD Kota Semarang yang ditemui usai melauncing Rumah Sepeda Indonesia di Kawasan Mijen, mengatakan DPRD Kota Semarang sudah menggedok anggaran untuk pembuatan jalur sepeda pada APBD Perubahan. Bulan depan, jalur sepeda ini mulai digarap dan ditargetkan akan selesai akhir tahun 2020.

Meski untuk sementara jalur sepeda hanya dibuat di jalan protokol saja, namun kedepan jalur sepeda ini akan terus ditambah dan dibuat menyambung satu dengan lainnya. Rencana pembuatan jalur sepeda ini juga diapresiasi oleh Ketua Bike To Work Indonesia, Poetoet Soedarjanto. Ia berharap jalur sepeda di Kota Semarang ini nantinya benar-benar terproteksi, sehingga jalur yang tersedia benar-benar hanya untuk jalur sepeda saja.

Dengan adanya jalur khusus sepeda ini, kedepan diharapkan banyak orang yang mengalihkan transportasi pribadi ke sepeda ataupun transportasi umum.

 

#JalurSepeda #DPRD #JalanProtokol


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x