Kompas TV regional berita daerah

Cegah Covid 19 Mulai Dari Keluarga Hingga Pengunjung Warung Makan

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pandemi Covid 19 membuat semua orang menerapkan gaya hidup baru yang tertib protokol kesehatan dimana saja. Pandemi Covid 19 mengharuskan seorang ibu rumah tangga sekaligus pemilik warung makan di Kota Semarang, selalu memastikan anggota keluarga dan pengunjung di warung makannya terlindungi dan terhindar penyebaran Covid 19 dengan menerapkan 3M yakni Memakai masker, Menjaga jarak fisik dan Mencuci tangan dengan sabun.

Bertahan selama pandemi Covid 19, itulah yang bisa dilakukan oleh pemilik warung makan di Kota Semarang saat ini. Selama pandemi Covid 19, usaha warung makan mengalami penurunan omzet. Namun para pemilik warung makan tidak patah semangat untuk tetap membuka usaha dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Iin Budi Andayani yang membuka usaha warung makan di Jalan Dr. Cipto Kota Semarang yang sekaligus dijadikan tempat tinggal. Ia mewajibkan seluruh anggota keluarga dan pengunjung warungnya untuk disiplin menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun. Untuk menerapkan jaga jarak fisik, Iin memberi tanda meja makan dengan lakban, agar pengunjung tidak berdekatan saat makan di warungnya.

Sejak menerapkan protokol kesehatan, kini usaha warung makannya perlahan bangkit jika dibandingkan pada awal masa pandemi. Sama seperti Iin yang peduli keselamatan dan kesehatan keluarga dan pengunjung warung makannya. Andapun bisa turut serta mencegah penyebaran Covid 19 dengan melakukan 3 M yakni Memakai masker, Menjaga jarak fisik dan Mencuci tangan dengan sabun. Pesan kebaikan ini, seperti pesan ibu kepada anak-anaknya yang peduli dan melindungi orang-orang terkasih.

 

#Covid19 #ProtokolKesehatan #WarungMakan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.