Kompas TV nasional berkas kompas

Hapus Stigma Penyintas Corona - Harmonisasi Masyarakat Kunci Lawan Stigma - BERKAS KOMPAS (Bag3)

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 15:21 WIB

KOMPAS.TV - Dukungan psikologis menjadi kunci kesembuhan para pasien Covid-19. Inilah latar belakang Ara Wiraswara mendirikan TEMANCO, komunitas yang beranggotakan para penyintas Covid-19.

Komunitas ini berperan dalam pendampingan psikologis, ekonomi, edukasi dan sosialisasi terkait Covid-19 kepada warga. Tujuannya agar pasien Covid-19 tak merasa dikucilkan dan melawan stigma oleh lingkungan sekitar. 

Gerakan edukasi dan sosialisasi juga dilakukan oleh Lafanda Ibnu Syam, Ketua RW 11 Limus Nunggal, Cileungsi, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ia melakukan edukasi secara online dengan mengundang tenaga sekaligus menyambut kembali salah satu warganya sembuh dari Covid-19. Langkah ini dilakukan sebab wilayahnya merupakan salah satu titik zona merah di kabupaten Bogor. 

Melawan stigma penyintas Covid-19 perluperan serta semua pihak, termasuk masyarakat. Berusaha diberangus, tetapi stigma masih dialami penyintas Covid-19. Lalu, apa solusi dari negara? Simak penjelasannya dalam Berkas Kompas eps "HAPUS STIGMA PENYINTAS CORONA" bagian ketiga berikut ini. 

#BerkasKompas #Corona #StigmaCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x