Kompas TV regional berita daerah

Memulihkan Sektor Pariwisata Pedesaan

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 10:34 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pelaksana tugas Bupati Jember Jawa Timur ikut meresmikan ‘gerakan bisa’ atau bersih, indah, sehat dan aman di lokasi wisata Desa Badean. Gerakan ini untuk mendorong sektor pariwisata bangkit kembali setelah terpuruk akibat pandemi covid-19.

Peresmian ‘gerakan bisa’ atau bersih indah sehat dan aman digelar di Desa Badean Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember pada Rabu siang (14/10). Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Jember, Abdul Muqit Arief dan Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Hasan Abud.

Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf, Hasan Abud mengatakan gerakan ini bertujuan untuk memulihkan sektor pariwisata yang sempat terpuruk akibat pandemi covid-19.

Gerakan ini diharapkan juga dapat mendorong potensi desa, terutama potensi wisata alam agar lebih dikenal oleh masyarakat luas, sehingga dapat menghidupkan ekonomi warga.

Plt. Bupati Jember Abdul Muqit Arief menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Jember akan mendukung penuh pengembangan sektor pariwisata desa melalui pelatihan kerja dan perbaikan akses jalan.

Pemerintah juga akan membantu memasarkan dan pemberian modal terhadap pelaku wisata di pedesaan.

#GerakanBisa #MemulihkanSektorPariwisata #PltBupatiJember

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.