Kompas TV regional berita daerah

Kemenkumham Kukuhkan Revolusi Digital Pelayanan Publik

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 20:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia meresmikan pengukuhan revolusi digital pelayanan pubik. Peresmian ini adalah implementasi dari reformasi birokrasi dan reformasi digitalisasi yang diterapkan Kemenkumham.

Menjawab tantangan transformasi dan  digital yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat dalam sistem informasi, maka Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia – Kemenkumham- melaksanakan kegiatan pengukuhan revolusi digital.

Pengukuhan digelar secara virtual dari gedung Direktorat Kemenkumham pusat yang dihadiri Menteri Kemenkumham Yasona Laoli yang ikut mengukuhkan para pejabat di Dirjen Kemenkumham. Kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh para pejabat di lingkup kantor wilayah Kemenkumham Perwakilan Sulawesi Utara.

Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan publik di Kemenkumham secara cepat, tepat dan akurat.

Terkait hal itu kemenkumham telah menciptakan berbagai aplikasi yang bisa diakses langsung oleh masyarakat, untuk mengetahui pelayanan di Keimigrasian, serta di lingkup Rumah Tahanan dan Lembaga Pemasyarakatan.

Dalam kegiatan ini, Menteri Yasona Laoli juga meluncurkan sistem informasi satu data. Sistem ini berguna untuk melihat data di setiap daerah di Indonesia, mulai dari data nama pejabat, anggaran yang sudah diserap hingga data tahanan yang memperoleh remisi.

#kompastvmanado #kemenkumham #yasonalaoli

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x