Kompas TV regional berita daerah

Petugas Gagalkan Penyelundupan Sabu Ke Dalam Lapas

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 18:53 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Upaya penyelundupan narkoba ke dalam lembaga permasyarakatan di Blitar berhasil digagalkan petugas. Dalam percobaan penyelundupan itu pelaku memasukkan sabu ke dalam pasta gigi serta kopi kemasan.

Petugas Satreskoba Polres Blitar Kota ini menemukan paket sabu di dalam pasta gigi. Selain di dalam pasta gigi, sabu juga ditemukan petugas di dalam sebuah kopi kemasan.

Upaya penyelundupan itu dilakukan Novi bersama rekannya Fajar saat menjenguk sang suami di dalam lapas. Melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan, petugas Lembaga Permasyarakatan akhirnya memeriksa lebih detail seluruh barang bawaannya.

Benar saja, petugas menemukan 14 gram sabu yang disembunyikan pelaku di dalam kopi kemasan serta pasta gigi. Setelah ditelusuri ternyata dua narapidana yang ada di dalam lapas memesan barang haram itu melalui suami pelaku.

Setelah mengetahui upaya penyelundupan itu, petugas langsung memeriksa seluruh yang ada di dalam tahanan Mapolres Blitar Kota. Dari hasil pemeriksaan itu, petugas menemukan ratusan pil dobel l dan obat-obatan terlarang.

Kini ke 5 tersangka dijerat pasal 114 subsider 112, juncto 113 Undang-Undang Republik Indonesia tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal seumur hidup.

#Blitar #Narkoba #Lapas #Narapidana #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x