Kompas TV regional berita daerah

KPU Cianjur Berikan Langsung Alat Peraga Ke Paslon

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 11:19 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

CIANJUR, KOMPAS TV –

Demi hindari kerumunan KPU Cianjur distribusikan langsung alat peraga dan bahan kampanye ke setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati. Ini dilakukan guna menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran dan penularan covid-19 selama digelarnya pilkada serentak 2020.

Biasanya alat peraga kampanye maupun bahan kampanye dibawa sendiri oleh masing-masing pasangan calon, namun di masa pandemi covid-19 ini pendistribusiannya diberikan langsung oleh pihak komisi pemilihan umum ke pasaangan calon.

Selasa siang, Komisioner KPU Cianjur mendistribusikan alat peraga dan bahan kampanye ke setiap posko pemenangan para pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta pilkada serentak 2020.

Ini dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan, sebagai upaya terhindarnya penyebaran dan penularan covid-19. Terlebih pilkada serentak di masa pandemi covid-19 ini penerapan protokol kesehatan menjadi hal wajib bagi pihak penyelenggara, peserta pemilu, maupun masyarakat secara luas.

Sementara pada pendistribusian ini, masing-masing pasangan calon mendapatkan alat peraga kampanye berupa lima buah baligo, dua buah spanduk dan dua puluh buah umbul-umbul. Selain itu, pasangan calon juga mendapat empat jenis bahan kampanye dengan total tiga puluh dua ribu lembar berisi poster, brosur, liplet dan selebaran.

Tak hanya itu, untuk bahan kampanye seperti poster, brosur, liplet dan selebaran, pasangan calon juga dipebolehkan menambah sebanyak seratus persen dari jumlah kepala keluarga di kabupaten Cianjur. Sementara untuk pemasangan alat peraga kampanye telah ditentukan yakni lima belas titik di tingkat kabupaten, enam puluh titik di tingkat kecamatan dan enam titik di tingkat desa.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.