Kompas TV olahraga kompas sport

Terdampak Covid-19, Jadwal Indonesia Open Masih Dibicarakan

Kompas.tv - 14 Oktober 2020, 03:36 WIB
terdampak-covid-19-jadwal-indonesia-open-masih-dibicarakan
Sekjen PBSI Achmad Budiharto. (Sumber: Badmintonindonesia.org)
Penulis : Tussie Ayu

JAKARTA, KOMPAS.TV – Banyak cabang olahraga yang ikut terdampak dengan adanya pandemi Covid-19. Tak terkecuali dengan cabang bulu tangkis yang harus membatalkan atau menunda turnamen-turnamen besar yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Kini Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) harus putar otak terkait penyelenggaraan Indonesia Open dan Indonesia Master tahun 2021.

Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto sedikit membocorkan tentang kejuaraan bulu tangkis yang menempatkan Indonesia sebagai tuan rumah ini.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

Menurut Ahmad Budiarto yang kerap disapa Budi, ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi akibat aturan baru BWF (Badminton World Federation), selaku federasi bulu tangkis dunia dalam menyikapi pandemi Covid-19.

"Mungkin Indonesia master dulu atau Indonesia open dulu, atau sebaliknya. Itu belum kami putuskan. sangat tergantung kebijakan BWF," ucap Budi di Hotel Santika Jakarta, Selasa (13/10/2020) seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Budi melanjutkan, turnamen ini bisa jadi diselenggarakan dalam waktu yang berdekatan agar lebih efisien.

Baca Juga: Usai Piala Thomas dan Uber, Pebulutangkis Indonesia Akan Ikuti 2 Turnamen di Denmark

Di tengah pandemi Covid-19, BWF juga memiliki kebijakan baru dimana satu negara yang menggelar turnamen, agar memperhatikan protokol kesehatan dengan baik. Mengenai protokol kesehatan, Budi menjelaskan, PBSI akan mengikuti apa telah diatur oleh BWF.

Namun demikian, hingga kini PBSI belum menentukan kapan Indonesia Open 2021 akan diselenggarakan.

"BWF masih pusing mengatur, karena satu negara ikut beberapa turnamen sekaligus," paparnya.

Karena hingga saat ini BWF belum memutuskan jadwal yang tetap, PBSI pun terpaksa membatalkan booking venue (sewa tempat).

Baca Juga: Jasa Servis Raket Bulutangkis Kini Banjir Pesanan!

"Fokus BWF yaitu pada keselamatan dan kesehatan pemain, official dan semua pelaksana," ujarnya.

Ada pun Indonesia Master sebelumnya direncanakan akan digelar pada Januari 2021, namun jadwal ini berdekatan dengan kejuaraan Seri Asia Thailand. Sedangkan Indonesia Open rencananya akan digelar bulan Juni 2021 mendatang.


 

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.