Kompas TV olahraga kompas sport

Terdampak Covid-19, Jadwal Indonesia Open Masih Dibicarakan

Rabu, 14 Oktober 2020 | 03:36 WIB
terdampak-covid-19-jadwal-indonesia-open-masih-dibicarakan
Sekjen PBSI Achmad Budiharto. (Sumber: Badmintonindonesia.org)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Banyak cabang olahraga yang ikut terdampak dengan adanya pandemi Covid-19. Tak terkecuali dengan cabang bulu tangkis yang harus membatalkan atau menunda turnamen-turnamen besar yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Kini Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) harus putar otak terkait penyelenggaraan Indonesia Open dan Indonesia Master tahun 2021.

Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto sedikit membocorkan tentang kejuaraan bulu tangkis yang menempatkan Indonesia sebagai tuan rumah ini.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

Menurut Ahmad Budiarto yang kerap disapa Budi, ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi akibat aturan baru BWF (Badminton World Federation), selaku federasi bulu tangkis dunia dalam menyikapi pandemi Covid-19.

"Mungkin Indonesia master dulu atau Indonesia open dulu, atau sebaliknya. Itu belum kami putuskan. sangat tergantung kebijakan BWF," ucap Budi di Hotel Santika Jakarta, Selasa (13/10/2020) seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Budi melanjutkan, turnamen ini bisa jadi diselenggarakan dalam waktu yang berdekatan agar lebih efisien.

Baca Juga: Usai Piala Thomas dan Uber, Pebulutangkis Indonesia Akan Ikuti 2 Turnamen di Denmark

Penulis : Tussie Ayu

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:36
KADIS KESEHATAN KABUPATEN SLEMAN SEBUT RUANG ICU RS RUJUKAN COVID-19 PENUH   FERDINAND HUTAHAEAN DAN RUDI S KAMRI DILAPORKAN ATAS DUGAAN PENCEMARAN NAMA BAIK JUSUF KALLA   PUTRI JUSUF KALLA, MUSWIRAH, LAPORKAN FERDINAND HUTAHAEAN DAN RUDI S KAMRI KE BARESKRIM POLRI   PRESIDEN JOKOWI TERIMA 18 NAMA CALON ANGGOTA OMBUDSMAN   BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DOKTER UNGKAP BIAYA PERAWATAN JAKSA PINANGKI CAPAI RP 100 JUTA PER TAHUN   GUBERNUR RIDWAN KAMIL IMBAU WISATAWAN TIDAK BERKUNJUNG KE BANDUNG RAYA KARENA ZONA MERAH COVID-19   DINKES DKI SEBUT DARI 437 ORANG YANG DITES USAP, 24 POSITIF COVID-19, 296 NEGATIF, & 117 MASIH TUNGGU HASIL   DINKES DKI TES USAP 437 ORANG YANG KONTAK DENGAN GUBERNUR ANIES BASWEDAN & WAGUB AHMAD RIZA PATRIA   KASATPOL PP DKI MENGAKU MENJAWAB 53 PERTANYAAN PENYIDIK SOAL KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB   BAWASLU NTT LAPORKAN LOGISTIK PILKADA SABU RAIJUA TERSASAR KE KPU KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA   KPK GELEDAH RUMAH DINAS MANTAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO   POLRI MENILAI DEKLARASI PEMERINTAHAN SEMENTARA PAPUA BARAT OLEH BENNY WENDA BENTUK PROVOKASI & PROPAGANDA   PRESIDEN JOKOWI TUNJUK MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO SEBAGAI MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN SEMENTARA   KPU MENGATAKAN PETUGAS DI TPS AKAN DIBERI APD TIGA MACAM YAITU "FACE SHIELD", MASKER, DAN SARUNG TANGAN